ADA BERITA APA HARI INI?

Ingin Menggunakan Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri, Simak Hal Penting Berikut Ini!

UMUM
User

joshua

26 September 2022

Bagi sebagian orang atau mungkin Anda sendiri, tentu sudah sangat familiar jika melakukan pengiriman ataupun penerimaan barang dari transaksi lokal yang mana masih dalam ruang lingkup negara Indonesia, bukan? Namun, bagaimana jadinya jika ingin melakukan pengiriman barang ke luar negeri? Dalam hal ini, Anda yang ada rencana mengirimkan barang ke luar negeri, maka bisa mempercayakan pada jasa pengiriman barang ke luar negeri yang memang sudah terpercaya dan aman.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Jasa Layanan Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

Sebelum Anda benar – benar menggunakan jasa layanan pengiriman barang ke luar negeri, maka sebaiknya perlu tahu beberapa hal penting berikut ini :

  • Perhatikan Jalur Pengiriman Barang Ke Luar Negeri Yang Tersedia

Hal utama yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan jasa layanan pengiriman barang ke luar negeri yakni mengenai jalur pengiriman yang tersedia. Dalam hal ini, pihak jasa layanan pengiriman barang umumnya menawarkan 2 jalur pengiriman barang yang bisa dipilih oleh konsumen dalam mengirimkan barang ke lokasi tujuan. Adapun beberapa jalur pengiriman tersebut yakni seperti :

  • Jalur Udara

Jalur udara menggunakan alat transportasi pesawat ini biasanya menjadi opsi pilihan terbaik bagi Anda jika ingin agar barang yang dikirimkan bisa sampai dengan cepat ke lokasi tujuan. Keuntungan dari jalur pengiriman udara yakni pengiriman barang jauh lebih cepat, prosedur pengiriman jauh lebih mudah dan tidak adanya batas minimal pengiriman barang.

  • Jalur Laut

Selanjutnya, ada jalur laut yang mana proses pengirimannya dilakukan dengan menggunakan alat transportasi kapal. Memilih jalur pengiriman barang dengan jalur laut umumnya memiliki keuntungan tersendiri yakni harga jasa pengiriman barang jauh lebih terjangkau dibandingkan jalur udara. 

  • Pajak Barang Yang Ditawarkan Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

Bukan hanya soal jalur pengiriman barang saja, Anda juga perlu tahu mengenai pajak barang / bea cukai barang kiriman Anda nanti. Dalam hal ini, masalah pajak biasanya bergantung pada peraturan di negara tujuan Anda mengirimkan barang. Adapun untuk pajak ini nantinya akan dibayarkan jika barang sudah sampai di lokasi tujuan.

Untuk pihak yang berkewajiban membayar pajak tentu saja adalah mereka yang menerima barang kiriman tersebut. Di samping itu, Anda juga perlu tahu bahwa jasa layanan pengiriman barang ke luar negeri juga biasanya memiliki batas / limit barang terhadap pajak. Sehingga ketika Anda ingin mengirimkan barang ke orang lain, maka harus tahu lebih dulu mengenai limit minimal pengiriman barang agar pihak penerima paket Anda tidak perlu membayarkan pajak.

  • Pemilihan Kurir Barang Yang Tepat

Yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan ketika akan menggunakan jasa layanan pengiriman barang ke luar negeri yakni mengenai pemilihan kurir barang yang tepat. Biasanya, pemilihan kurir ini akan Anda lakukan setelah nantinya selesai mengurusi paket pengiriman dan juga persyaratan ataupun pajak barang pengiriman.

Dalam pemilihan kurir barang ini, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal penting. Yakni mulai dari sistem pelayanan yang diberikan, tingkat profesionalitasnya, bagaimana opsi kecepatan pengiriman barang yang dilakukan dan lain – lain. Dengan memperhatikan hal ini, maka Anda nantinya akan mendapatkan kurir barang yang tepat sesuai keinginan.

Demikianlah sekilas informasi penting bagi Anda mengenai hal – hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan jasa pengiriman barang ke luar negeri agar proses pengiriman barang yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar. Sehingga, hal ini akan membuat Anda merasa aman dan nyaman ketika menggunakan jasa layanan pengiriman barang tersebut

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN