ADA BERITA APA HARI INI?

Inilah Macam Macam Jasa Pengiriman Barang Beserta Layanannya

TIPS
User

joshua

24 January 2023

Saat Anda ingin mengirimkan sesuatu kepada kerabat yang jauh, tentunya membutuhkan jasa pengiriman untuk melakukannya. Untuk itu, ada macam macam jasa pengiriman barang yang disesuaikan juga dengan jenis barangnya dan tujuannya.

Variasi Jasa Pengiriman Barang

Saat ini teknologi sudah sangat mendukung semua orang dalam hal mengirimkan barang baik di dalam kota maupun di luar kota bahkan di luar Negeri. Ada macam-macam jasa pengiriman barang yang sudah tersedia saat ini. Yaitu :

1. Ekspedisi Umum

Saat ini sudah semakin banyak jenis ekspedisi umum, dimulai dari satu jenis ekspedisi yang paling dikenal hingga sekarang banyak yang bermunculan dengan teknologi yang lebih terbaru dari sebelumnya. Salah satu contohnya Mooleh.com

2. Teknologi Pengiriman Kargo

Sekarang ini juga sudah ada yang namanya teknologi pengiriman kargo, dimana teknologi ini berbeda dengan ekspedisi umum khususnya pengiriman reguler. Karena, kargo menggunakan sistem pengangkutan yang menggunakan truk untuk jenis pengiriman besar

3. Perusahaan Jasa Logistik

Ada juga yang namanya perusahaan jasa logistik yang juga bisa melakukan pengiriman barang dalam maupun luar kota dengan berbagai layanan yang tersedia.

Jenis Layanan Jasa Pengiriman Barang

Selain macam-macam jasa pengiriman barang, ada juga beberapa layanan yang ditawarkan dalam mengirimkan barang. Diantaranya adalah:

1. Reguler

Pengiriman reguler adalah pengiriman biasa yang tidak terikat waktu, tergantung dari kemampuan jasa pengiriman tersebut yang biasanya bisa mencapai 2 hingga 5 hari kerja. Namun, tentunya pengiriman in berbeda dalam hal biaya yaitu menjadi lebih murah dibandingkan yang serba cepat.

2. Express

Selanjutnya adalah jenis pengiriman express atau sangat cepat, yaitu pengiriman yang hanya dilakukan dalam waktu 1 hari sehingga bisa sampai besok hari. Semua jenis pengiriman memiliki layanan ini dengan berbeda-beda namanya.

3. Trucking Service

Untuk jenis layanan trucking service ini adalah jenis layanan pengiriman barang besar, sehingga harus menggunakan truk seperti halnya kargo.

4. Same Day

Untuk jenis pengiriman ini merupakan pengiriman yang lebih cepat lagi, dimana barang akan dikirim hari itu juga langsung ke alamat tujuan agar bisa sampai di hari yang sama. Biasanya pengiriman jenis ini lebih banyak dikhususkan untuk dalam kota. 

Cara Memilih Jasa Pengiriman Barang

Jika bingung dalam memilih jasa pengiriman barang, ada beberapa tips cara memilihnya diantara banyaknya pilihan yaitu:

  1. Pilih yang Terpercaya
  2. Sesuaikan Fasilitas Jangkauan Layanan
  3. Kejelasan Skema Biaya
  4. Sesuaikan Lama Waktu Pengiriman dengan Kebutuhan
  5. Keamanan Terjamin
  6. Tracking Mudah Dilakukan

Dengan memanfaatkan informasi di atas, maka Anda bisa memilih diantara macam-macam jasa pengiriman barang tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri. Salah satu yang bisa Anda pertimbangkan adalah  Mooleh.com yang juga bisa menjadi salah satu pilihan jasa pengiriman terbaik

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN