ADA BERITA APA HARI INI?

Pengiriman Paket Ke Luar Negeri

TIPS
User

joshua

13 October 2022

Mungkin banyak yang berpikir bahwa biaya kirim paket ke luar negeri sangatlah banyak. Belum lagi dengan proses pengirimannya yang ribet, tentu yang menjadi salah satu alasan mengapa masyarakat banyak yang merasa was -was ketika berencana untuk mengirimkan paket ke luar negeri. Berikut ini adalah penjelasannya.

Tips Kirim Paket Ke Luar Negeri

Berbicara mengenai biaya kirim paket ke luar negeri, tentu ada banyak hal yang perlu dipikirkan mengingat proses pengiriman paket ke luar negeri membutuhkan waktu yang tidaklah sebentar serta mengikuti beberapa step dalam proses pengiriman. Jika anda masih bingung tentang bagaimana cara dan tips mengirim paket ke luar negeri maka simak beberapa tips berikut ini.

1. Pastikan Data Benar

Perlu diketahui bahwa saat ini untuk proses pengiriman paket ke luar negeri untuk pengisian formulir bisa dilakukan secara online. Namun anda harus bisa mematikan bahwa data-data yang anda masukkan sudah tepat untuk menghindari kesalahan saat perjalanan pengiriman barang tersebut.

2. Sesuaikan Jenis Pengiriman

Setiap orang tentu memiliki perbedaan pada saat mengirimkan paket. Baik itu tujuan pengiriman, berat paket yang dikirimkan maupun jenis.

Dan jasa ekspedisi sendiri menawarkan banyak pilih paket pengiriman yang bisa dipilih. Pastikan anda memilih jasa pengiriman yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

3. Pastikan Memahami Syarat Dan Ketentuan

Pengiriman barang ke luar negeri tentunya memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipahami oleh masyarakat. Apalagi prosesnya juga harus melewati pajak bea cukai.

Setiap jasa ekspedisi tentu memiliki kebijakan yang berbeda. Sehingga tugas anda sebagai pengguna jasa ekspedisi adalah membaca dan memahami dengan jelas untuk menghindari agar nantinya tidak ada miss komunikasi.

4. Memastikan Biaya

Setiap proses pengiriman barang atau paket tentu akan dibebani sejumlah biaya. Apalagi untuk pengiriman paket ke luar negeri yang mana pastinya biayanya akan lebih kompleks mengingat harus melewati pajak dan Bea Cukai. Sehingga pastikan bahwa anda sudah mengetahui kisaran biaya yang harus dikeluarkan untuk proses pengiriman paket tersebut.

5. Memantau Pengiriman

Jika anda mengirimkan paket menggunakan jasa ekspedisi maka pastikan anda memilih jasa ekspedisi yang menawarkan fitur cek resi. Fitur cek resi ini bisa dimanfaatkan untuk memantau perkembangan proses pengiriman sehingga Anda bisa terus memantau keberadaan paket selama paket tersebut dikirim hingga sampai ke alamat yang dituju.

Dengan memperhatikan beberapa tips di atas maka akan mempermudah anda dalam melakukan proses pengiriman paket pertama bagi anda yang memang baru pertama kali ingin mengirimkan barang ke luar negeri dan masih bingung tentang segala informasi maupun biaya kirim paket ke luar negeri tersebut.

Tentang Biaya Kirim Paket Ke Luar Negeri

Mengenai biaya kirim paket ke luar negeri, sebenarnya cukup beragam. Hal ini Tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti alamat tujuan paket di mana tentunya akan turut mempengaruhi proses pengirimannya.

Selain jarak dari tujuan paket hal lain yang juga mempengaruhi biaya pengiriman paket ke luar negeri yaitu mengenai jenis ekspedisi yang digunakan. Jika alamat tujuan tersebut merupakan negara yang lokasinya masih terbilang dekat dengan Indonesia seperti Malaysia atau Singapura mungkin bisa dijangkau dengan jalur laut. Hal ini Tentunya biayanya juga akan lebih ringan daripada jika alamat tujuan tersebut berada di negara Eropa maupun lainnya.

Sehingga jika anda ingin mengirimkan paket ke luar negeri maka pastikan anda sudah memiliki gambaran tentang jarak alamat tujuan serta jenis armada pengiriman yang anda pilih. Karena kedua faktor tersebut akan sangat berpengaruh terhadap biaya kirim paket ke luar negeri

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN