ADA BERITA APA HARI INI?

Drop Point Artinya Dan Cara Kerjanya

UMUM
User

joshua

01 March 2023

Drop point artinya adalah tempat yang dijadikan sebagai perantara antara kurir dan juga penerima paket itu sendiri. Namun, untuk cara kerja dari drop point sendiri antara jasa ekspedisi yang satu dengan yang lainnya akan berbeda-beda pastinya. 

Definisi Drop Point Adalah?

Drop point sendiri berasal dari kata drop atau meletakkan. Sedangkan makna dari drop point sendiri adalah titik penurunan. Drop point sendiri juga menjadi seorang pihak penyambung baik antara kurir maupun penerima paket. 

Tempat ini nantinya akan menjadi lokasi terakhir sebelum pada akhirnya barang akan sampai pada tangan penerima paketnya. Sehingga drop point sendiri akan menjadi salah satu paket penurunan sebelum pada akhirnya barang akan sampai ke pihak penerimanya. 

Beberapa ekspedisi memberikan arti yang berbeda-beda pada setiap paket atau drop pointnya sendiri. Ada yang memberikan makna bahwa drop point sendiri menjadi salah satu tempat untuk menyortir berbagai paket sebelum pada akhirnya akan dikirimkan ke beberapa penerima paketnya sendiri. Untuk system drop point artinya sendiri memisahkan beberapa paket untuk dipisahkan beberapa kategori. 

Bagaimanakah Sistem Drop Point? 

Untuk system dari drop point sendiri ada beberapa metode yang diantaranya sebagai berikut ini:

  • Dijadikan lokasi bagi beberapa penjual yang memberikan layanan pick up atau penjemputan paket. 
  • Dijadikan sebagai lokasi untuk penurunan sekaligus penyortiran paket sebelum pada akhirnya akan diantarkan ke alamat tujuan. 

Adapun beberapa lokasi cabang dari drop point yang biasanya disediakan oleh ekspedisi itu sendiri. 

Mooleh.com dan Kelebihannya

Ada banyak jasa ekspedisi yang bisa membantu beberapa orang dalam pengiriman paket dan untuk salah satunya adalah Mooleh.com. Ekspedisi ini adalah ekspedisi yang terbaik se Indonesia. Bahkan Anda bisa mengandalkan pengiriman baik darat dan juga laut baik di dalam negeri sampai dengan ke luar negeri sekalipun. 

Adapun untuk beberapa kelebihan menggunakan jasa kirim Mooleh.com adalah biaya pengiriman yang terjangkau. Ada beberapa tariff yang akan dibebankan kepada pengirim, namun untuk biayanya masih termasuk dalam batas wajar. Kemudian, pengirimannya pun akan sangat aman. Pengirimannya akan disesuaikan dengan jenis paket dan barang yang akan dikirimkan. Sehingga nantinya penerima paketnya akan tetap tenang dan menerima barang dengan aman dan selamat. 

Kelebihan lainnya adalah memiliki perizinan yang sah. Biasanya, beberapa jasa paket yang muncul susah dalam hal perizinan apalagi jika pengiriman paket dari maupun ke luar negeri. Sedangkan jasa ekspedisi Mooleh.com berbeda. 

Mooleh sendiri adalah perusahaan pengiriman barang yang sudah memiliki sistem keamanan yang cukup kuat. Sehingga Anda tidak perlu takut apabila nantinya terjadi penipuan atau yang lainnya. Bahkan selain itu untuk mengetahui informasinya maka Anda bisa membuka website resminya terkait layanan-layanan yang diberikan oleh perusahaan ini.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN