ADA BERITA APA HARI INI?

Ketahui Beberapa Format Kirim Paket Barang dengan Tepat

TIPS
User

joshua

13 October 2022

Kenapa anda harus tulis format kirim paket dengan tepat dan sesuai dengan format kirim paket barang yang dipakai di semua ekspedisi?

Hal ini dikarenakan pada dasarnya format memang sangat penting dalam membantu semua proses perjalanan paket agar dapat sampai ke lokasi yang aman. Pengisian format saat akan kirim paket yang baik dan benar ini tentunya juga akan lebih memudahkan semua ekspedisi untuk mengantarkan barang agar sampai dengan selamat ke tujuan. Pengirim yang tidak benar tentunya malah akan sangat mempengaruhi saat perkiraan waktu dalam pengiriman.

Selain akan dipakai menjadi alat untuk input data, tentu tidak heran jika format pengiriman penting untuk diisi menggunakan data yang tepat. Tapi selain itu, apa saja fungsi serta kegunaannya?

1.     Dapat selalu memberikan informasi dari data penerima ataupun pengirim paket. Akan tercantum nama, alamat penerima secara lengkap dan juga kontak yang dapat dihubungi.

2.     Lebih memahami provinsi tujuan jadi saat sedang melakukan proses sortir bisa dibedakan langsung.

3.     Dengan adanya kode POS akan lebih memudahkan perjalanan paket yang dikirim untuk bisa sampai menuju kecamatan maupun gudang ekspedisi yang dituju.

4.     Lebih Memudahkan kurir saat mengirimkan barang untuk bisa sampai menuju alamat dengan tepat.

5.     Kurir dapat langsung menghubungi nomor telepon pada format kirim yang digunakan saat hendak mengabari jika paket akan sampai ke tujuan.

Tata Cara Dalam Mengisi Format Kirim Paket Barang

Di bawah ini terdapat penjelasan mengenai tata cara penulisan format kirim paket barang berupa tujuan destinasi paket, alamat lengkap, serta lokasi dati tujuan pengiriman barang,

1. Cara Tulis Format Dari Alamat Pengiriman Yang Dituju

Pada belakang mau itu di kiri atas maupun bawah, anda dapat menulis lengkap alamat, nama dari pengirim, sampai kontak dari nomor telepon. Alamat yang ditulis tentunya harus tepat dengan kartu identitas yang berlaku.

Sementara pada bagian depannya di kanan atas maupun bawahnya, anda visa tulis dengan lengkap tujuan dari pengiriman, yaitu nama penerima barang, kontak nomor penerima, Nomor Jalan tujuan, RT dan RW, Desa atau Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, sampai yang terakhir Kodepos dari daerah penerima.

2. Cara Tulis Format Pengiriman Pada Box Maupun Kardus

Berbeda dari penulisan format yang sebelumnya, pada paket yang akan berupa kardus beserta box, anda cukup tinggal menulis alamat dari identitas pengirim maupun dari penerimanya pada bagian depan saja.

3. Pada sebelah kiri atas anda bisa langsung menulis nama dari pengirimnya, kemudian kontak telepon maupun Hp, setelah itu tulis alamat pengirim misalnya dari nama dan Nomor Jalan, RT dan RW, Desa, Kecamatan serta Kabupatennya. Sebisa anda menulis alamat yang ditulis lengkap, agar nantinya dapat menjadi acuan jika terjadi kesalahan saat pengiriman.

4. Pada bagian kanan bawah anda bisa langsung menulis lengkap nama dari penerima paket, kontak Hp maupun nomor telepon, alamat rumah penerima berupa dengan nama dan Nomor Jalan, RT dan RW, Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, sampai Kode Posnya.

3. Cara Menulis Format Barang Berupa Kargo

Pada penulisan format kirim paket barang tentu akan sangat dibutuhkan bagi setiap mitra kargo yang akan mempunyai tugas untuk mengantar paket menggunakan LCL agar nantinya barang tersebut bisa langsung di antar sampai tempat tujuan dengan tepat waktu.

LCL atau Less Container Load adalah sebuah jenis jasa pengiriman barang ekspedisi yang berada di Indonesia.

Jadi dalan pengiriman LCL ini akan terdapat barang kiriman dari customer, dimana barang itu nantinya akan langsung dicampur dengan barang milik pelanggan lainnya yang sedang memakai layanan tersebut dalam truk maupun mobil ekspedisi

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN