ADA BERITA APA HARI INI?

Apakah Pengiriman Kargo Aman? Inilah Kelebihannya

UMUM
User

joshua

06 May 2023

Jasa pengiriman kini tidak lagi asing di telinga. Lantaran, semakin banyaknya kebutuhan semakin banyak pula barang yang harus dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi lainnya. rasionalnya, tidak ada wilayah yang mampu menghasilkan semua barang kebutuhannya sendiri, mereka tetap membutuhkan orang lain. 

Jasa pengiriman hadir untuk membantu meringankan pekerjaan ini, dengan berbekal ilmu logistik dan kewilayahan. Bagi anda yang ingin mengirimkan barang dalam ukuran yang besar, tentu dapat mudah dilakukan yaitu dengan menggunakan jasa pengiriman kargo.

Pengiriman kargo menjadi solusi yang dianjurkan kepada pengguna untuk mengirimkan barang diatas 5kg. Layanan ini tidak akan membebani penggunanya dengan tarif yang tinggi meskipun barangnya berukuran besar. Lalu, apakah pengiriman kargo aman?.

Pengiriman kargo terbilang aman dan memiliki resiko yang minim jika anda mampu memilih jasa terbaik dan terpercaya. Untuk itu, anda harus perhitungkan jasa ekspedisi yang ada. Disini anda dapat mengandalkan mooleh.com sebagai ekspedisi pilihan yang mudah dan terjangkau. Berikut beberapa kelebihan jasa pengiriman dengan berbagai jalur yang ada.

Pengiriman Kargo Jalur Darat 

Jasa pengiriman kargo jalur barat umumnya menggunakan mobil box besar, truk, atau kereta api dengan bantuan ilmu logistik dan perincian yang matang. Pengiriman kargo melalui jalur barat hanya dapat dilakukan ketika wilayah tujuan dapat dijangkau dengan menggunakan angkutan darat. Jika wilayah tujuan harus melewati laut maka, kargo jalur darat akan mengalami kendala. Berikut keunggulan dari menggunakan kargo darat:

1. Harganya bisa lebih terjangkau 

Dengan menggunakan pengiriman kargo darat, tarif yang anda keluarkan akan lebih murah dibandingkan dengan jalur lainnya.

2. Lebih Fleksibel 

Jadwal pengirimannya lebih fleksibel atau bisa kapan aja. Terkait rute dan waktu, pengiriman kargo jalur barat dapat disesuaikan atau diubah sesuai kebutuhan. apakah pengiriman kargo aman?.

Pengiriman Kargo Jalur Laut

Pengiriman kargo jalur laut digunakan untuk mengirimkan barang yang wilayah jangkauannya lebih jauh, misalnya antar pulau atau negara. umumnya, pengiriman ini dilakukan untuk mesin industri, barang yang mudah meledak, gas, dan lainnya. berikut keunggulannya: 

1. Jangkauan Wilayah Lebih Luas

Dengan menggunakan jalur laut, wilayah yang dijangkau lebih luas. Pasalnya, tidak hanya antar wilayah namun antar pulau dan negara.

2. Ideal Untuk Pengiriman Besar Dan Berat

Jalur laut menjadi solusi yang tepat untuk melakukan pengiriman barang besar dan berat. Misalnya saja seperti mesin pabrik, kendaraan, dan lainnya.

Pengiriman Kargo Jalur Udara

Pengiriman menggunakan jalur udara sama halnya dengan menggunakan jalur laut yaitu dapat menjangkau wilayah yang lebih luas. Namun bedanya, biaya yang harus anda keluarkan lebih banyak dibandingkan jika menggunakan jalur laut. Berikut kelebihannya: 

1. Waktu Singkat 

Bagi anda yang menginginkan barang diterima dengan cepat, gunakan saja pengiriman kargo jalur udara. Dengan begitu barang akan segera sampai.

2. Resiko Rendah 

apakah pengiriman kargo aman?, pengiriman kargo jalur darat mampu meniminal resiko barang rusak dan cacat. Oleh karena itu sangat disarankan karena memiliki tingkat keamanan tinggi.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN