ADA BERITA APA HARI INI?

Kirim Paket Mudah Dan Praktis Dari Jasa Pengiriman Barang Terpercaya

TIPS
User

joshua

26 September 2022

Sekarang, kirim paket lebih mudah dan praktis dilakukan karena perkembangan teknologi semakin modern. Anda yang ingin memaketkan barang bisa menghubungi pihak jasa pengiriman melalui sambungan telepon atau aplikasi berbasis internet.

Bahkan, Anda juga tidak perlu mengantarkan barangnya ke kantor atau tempat usaha dari jasa pengirimannya. Hal itu dikarenakan ada kurir yang mengambil dan langsung memproses barangnya agar segera diantar sampai ke alamat tujuan.

Langkah-Langkah Mengirim Barang Melalui Jasa Pengiriman

Anda sekalian yang belum pernah melakukannya tentu saja cukup sulit untuk mempraktikkan cara mengirim barang melalui jasa pengiriman. Maka dari itu, silahkan untuk membaca lang-langkahnya yang direkomendasikan berikut. Semoga bermanfaat.

  1. Silahkan Anda menyiapkan dulu barang yang akan dipaketkan. Jangan lupa membungkusnya dengan plastik warna gelap agar aman. Bukan saja aman dari hujan dan panas, tetapi juga terlihat jelas alamat yang dituju. Jika perlu, bungkus barangnya dengan plastik double atau dua kali serta diplester agar benar-benar rapat tidak ada celah.
  2. Setelah itu, tuliskan alamat di atas secarik kertas, baik alamat tujuan penerima yang jelas maupun alamat Anda sebagai pengirim. Jangan lupa mencantumkan nomor HP yang masih aktif dan mudah dihubungi agar mudah dilacak oleh kurirnya nanti.
  3. Tempelkan tulisan alamat tersebut di bungkusan barang yang akan dipaketkan. Setelah itu, segera hubungi pihak jasa pengiriman barangnya. Tentu saja Anda harus memilih jasanya yang terbaik dan terpercaya agar tidak mengecewakan di kemudian hari.

Anda juga bisa menanyakan ada fasilitas jemput barang ke rumah atau tidak. Jika ada, Anda tidak perlu mengantarkan barang yang ingin dipaketkan dan tinggal menunggu kurir yang mengambilnya di rumah. Cukup praktis, bukan? 

  1. Setelah kurir datang, barang akan diambil, ditimbang, dan dibuatkan nota sebagai bukti transaksinya untuk diberikan kepada Anda. Di dalamnya juga terdapat nomor resi yang berfungsi untuk melacak keberadaan barang dalam proses pengantaran.

Anda juga bisa mengetahui biaya yang harus dibayarkan kepada kurir. Biaya tersebut dihitung berdasarkan berat barang yang akan dikirim serta alamat tujuannya. Jika barangnya semakin berat dan alamatnya semakin jauh, maka berbanding lurus dengan biaya pengiriman yang harus dibayarkan akan semakin mahal.

  1. Namun demikian, Anda bisa mengecek ongkos kirim (ongkir) terlebih dulu dari situs atau website yang dimiliki jasa pengiriman yang bersangkutan. Setelah biaya ongkirnya dibayar, barang segera diproses pengantarannya hingga ke alamat tujuan.

Langkah-langkah kirim paket yang diuraikan di atas bisa Anda praktikkan segera. Pastikan semua langkah Anda di atas dipraktikkan secara berurutan.

Pilih Jasa Pengiriman Barang Yang Terpercaya

Memang benar, Anda harus memilih jasa pengiriman barang yang sudah terbukti profesional dan terpercaya. Jasanya diisi oleh orang-orang atau pekerja yang sudah berpengalaman di bidang ini. Dengan begitu, hasil pekerjaannya tidak akan mengecewakan para konsumennya.

Dalam artian, semua barang yang diantarkan dijamin sampai ke alamat tujuan dengan aman dan selamat. Barang tersebut tidak akan rusak apalagi hilang dalam proses pengantarannya. Jika memang terjadi, tentu saja ada tanggung jawab dari pihak jasa pengirimannya dan pasti akan diganti rugi sesuai persyaratan serta ketentuan yang berlaku.

Oleh karena itu, Anda sebagai konsumen harus mampu menemukan jasa pengiriman barang dengan kriteria semacam itu. Anda dapat bertanya kepada orang terdekat atau memanfaatkan teknologi internet di dunia maya. Namun sekali lagi, pastikan jasa kirim paket yang Anda pilih tidak mengecewakan.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN