ADA BERITA APA HARI INI?

Bagaimanakah Cara Pengiriman Barang Yang Baik? Lakukan 4 Hal Ini Agar Paket Kamu Tetap Aman!

TIPS
User

joshua

04 November 2022

Bagi para pengusaha online, jasa ekspedisi memiliki peran yang penting dalam kehidupan bisnis mereka. Dengan hadirnya jasa ekspedisi, transaksi bisnis online pun terasa lebih mudah untuk mengirim paket antar kota hingga ke seluruh dunia. Namun saat mengirim sebuah paket, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar proses pengiriman barang berjalan lancar tanpa hambatan. 

Tidak jarang pengiriman paket terjadi masalah entah karena human error ataupun kondisi dan cuaca yang menghambat proses kirim barang. Agar hal itu bisa dihindari, tentu kamu perlu mencari tahu bagaimanakah cara pengiriman barang yang baik? Berikut 4 hal yang perlu kamu lakukan agar paket tetap aman saat pengiriman.

1. Gunakan Kemasan Barang Sesuai Kebutuhan

Kemasan merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga keamanan barang selama proses pengiriman. Terutama jika paket yang dikirim adalah barang pecah belah dan memiliki nilai harga tinggi. Dalam hal ini, kamu perlu menggunakan kemasan yang sesuai kebutuhan.

Misalnya, barang yang akan kamu kirim adalah barang pecah belah seperti gelas, piring, vas, dan sebagainya, kamu bisa menggunakan bubble wrap dan melapisi paket dengan tkamu stiker atau lakban pecah belah. Jika mengirim barang berharga seperti handphone atau laptop, kamu bisa menggunakan packing kayu untuk menghindari kerusakan saat di perjalanan.

2. Tulis Alamat Tujuan Pengiriman Dengan Jelas

Selain memperhatikan kemasan paket yang benar, lantas bagaimanakah cara pengiriman barang yang baik? Tentunya kamu harus menulis alamat tujuan dengan jelas. Hal ini untuk mempermudah kurir agar bisa menemukan alamat rumah dengan mudah.

Menulis alamat tujuan yang kurang jelas beresiko akan terjadinya barang terlalu lama dalam perjalanan atau bahkan hingga tidak sampai tujuan. Oleh sebab itu, tulislah identitas penerima mulai dari nama, nomor HP, hingga alamat lengkap agar barang sampai tujuan dengan aman.

3. Pilih Jasa Ekspedisi Yang Profesional

Cara selanjutnya adalah memilih jasa ekspedisi yang berpengalaman dalam melakukan pengiriman barang hingga jarak jauh. Pilihlah jasa ekspedisi profesional agar paket bisa dijamin terkirim sampai tujuan dengan aman.

Memilih jasa ekspedisi yang profesional juga sangat penting jika sewaktu-waktu terjadi masalah saat paket dalam proses pengiriman. Kamu bisa menggunakan mooleh.com yang telah berpengalaman dalam jasa export dan import ke seluruh dunia. Jasa ini juga bisa memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan kamu saat mengirim barang.

4. Simpan Nomor Resi Untuk Bukti Pengiriman

Resi adalah bukti pengiriman berupa nomor yang diberikan oleh jasa ekspedisi saat kita mengirim barang. Bukti pengiriman berfungsi sebagai informasi identitas dari paket yang dikirimkan. Diantaranya terdiri dari nama penerima, nomor HP, dan alamat pengiriman.

Selain berfungsi sebagai bukti pengiriman, resi juga berguna untuk melacak keberadaan dan posisi terakhir paket dikirimkan. Benda ini juga bisa digunakan sebagai tanda bukti untuk mengambil paket setelah sampai tujuan.

Itulah 4 hal yang telah dijelaskan dari pertanyaan bagaimanakah cara pengiriman barang yang baik.  Agar proses pengiriman paket tetap berjalan lancar dan aman, kamu bisa mengunjungi situs mooleh.com untuk mengirim barang hingga ke seluruh dunia. Semoga membantu!

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN