ADA BERITA APA HARI INI?

Memahami Apa Itu Ekspedisi Dan Keuntungan Yang Ditawarkannya

UMUM
User

joshua

26 September 2022

Apa itu ekspedisi? Umumnya, orang-orang mengetahui bahwa ekspedisi adalah jasa pengiriman atau pengangkutan barang dari satu lokasi ke lokasi lain yang letaknya cukup jauh. Namun, ada juga yang mengartikannya sebagai perjalanan penyelidikan ilmiah ke daerah-daerah yang dianggap kurang terkenal.

Kali ini, akan dibahas lebih dalam tentang pengertian ekspedisi khusus dalam dunia bisnis seperti pengiriman barang. Kemudian akan dibahas pula tentang keuntungan dari ekspedisi.

Pengertian Ekspedisi Dalam Dunia Bisnis

Ketika Anda bertanya ‘apa itu ekspedisi’ dalam dunia bisnis. Hal tersebut dapat diartikan sebagai layanan atau jasa pengiriman dan pengangkutan barang antar lokasi dengan jarak yang cukup jauh. Jasa tersebut adalah sebuah bisnis yang membantu proses pengiriman barang dengan adanya tarif dan tenggat waktu pengiriman.

Biasanya, pengangkutan barang tersebut tidak dibatasi dengan ukuran atau berat dari suatu barang yang diangkut. Selain itu, banyak juga toko-toko online yang sering memanfaatkan jasa pengiriman barang untuk memudahkan bisnis mereka untuk membawa barang ke pelanggan yang sudah memesan. Kendaraan yang digunakan untuk proses pengiriman barang pun beragam, seperti mode transportasi darat, laut, hingga udara.

Adanya jasa pengiriman barang atau ekspedisi ini juga terbukti membantu banyak orang dalam memindahkan atau membawa barang-barang dengan kuantitas yang cukup banyak ke lokasi yang cukup jauh. Misalnya, seseorang yang ingin pindah rumah dan ingin memindahkan barang-barangnya ke lokasi rumah baru, pengiriman dokumen-dokumen penting, hingga pengiriman barang-barang berharga.

Keuntungan Dari Ekspedisi

Adanya jasa pengiriman barang terbukti memberikan manfaat atau keuntungan kepada pengguna layanannya. Beberapa keuntungan tersebut di antaranya:

  1. Pengiriman Lebih Cepat Dan Terjamin

Waktu adalah hal yang sangat penting untuk dijaga, termasuk dalam proses pengiriman barang. Pelaku bisnis jasa pengiriman barang biasanya akan memberikan estimasi waktu yang lebih cepat untuk proses pengangkutan hingga pengiriman barang ke lokasi tujuan. Selain itu, biasanya ada juga pilihan jenis pengiriman barang berdasarkan kecepatan pengiriman. Jika Anda tertarik untuk pengiriman yang dilakukan dengan waktu singkat, umumnya Anda bisa memilih jenis paket express atau kilat.

Kemudian, barang milik Anda pun akan terjamin keamanannya, mulai dari pengemasan, penyiapan, pengiriman, hingga barang sampai tujuan. Kalaupun ada hal yang akhirnya merusak barang yang dikirim, jasa ekspedisi sudah menyiapkan asuransi untuk perlindungan penuh sehingga barang Anda akan diberikan ganti rugi yang sesuai

  1. Bisa Menjangkau Berbagai Wilayah

Keuntungan dari ekspedisi selanjutnya adalah tidak adanya batasan wilayah pengiriman. Bahkan ke wilayah terpencil pun, ada cukup banyak ekspedisi yang menyanggupi hal tersebut. Jika Anda ingin mengirimkan barang ke kampung halaman di desa maka jasa ekspedisi bisa menjadi solusi mudah untuk urusan pengiriman Anda.

Selain itu, ekspedisi juga tidak terbatas hanya pengiriman dalam negeri saja. Misalnya, Anda ingin membeli barang dari luar negeri atau melakukan pengiriman ke luar negeri, jasa ekspedisi bisa membantu Anda dalam hal tersebut. Sehingga Anda tidak perlu pergi sendiri dan bisa memantaunya dari rumah.

  1. Barang Mudah Dilacak

Jasa ekspedisi yang terpercaya pasti akan memberikan resi kepada pengirim yang digunakan untuk memantau atau melacak lokasi barang yang sedang dikirim. Keuntungan dari ekspedisi akan membantu pengirim serta penerima barang bahwa paket mereka tidak akan salah ataupun tertukar dengan paket lainnya, Sehingga, jika Anda menggunakan jasa ekspedisi, pastikanlah untuk menjaga resi yang diberikan sampai paket benar-benar diterima oleh penerima barang.

Itulah pengertian serta keuntungan dari penggunaan jasa ekspedisi yang perlu Anda ketahui. Setelah mengetahui hal tersebut, tentunya Anda sudah bisa menjawab pertanyaan ‘apa itu ekspedisi?’. Dengan begitu gunakanlah jasa ekspedisi dan manfaatkan setiap kemudahan yang ditawarkannya.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN