ADA BERITA APA HARI INI?

Jangan Asal Pilih, Inilah 6 Tim Memilih Jasa Kirim Barang Murah

TIPS
User

joshua

13 October 2022

Era digitalisasi sudah di mulai dari dunia pendidikan, budaya, hingga merambah ke ekonomi dalam hal kirim barang murah. Indonesia pun menjadi salah satu negara yang memanfaatkan era digitalisasi.

Aktivitas jual beli di Indonesia tergolong tinggi. Bahkan, mobilitas dan jumlah masyarakat soal daya beli meningkat drastis. Salah satunya bisa dilihat dengan ada banyak e-commerce yang berkembang.

E-commerce semakin menjamur di Indonesia lantaran kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi. Selain itu, proses e-commerce juga sangat beragam, salah satunya jasa pengiriman barang dan ekspedisi.

Karena banyak persaingan, pengelola jasa ekspedisi banyak menawarkan promo murah untuk para pelanggannya. Namun, sebagai pelanggan, Anda harus berhati-hati agar barang yang dikirimkan tidak rusak.

Berikut ini tips memilih jasa kirim barang murah:

1. Pilih Jasa Pengiriman Yang Punya Daya Jangkau Luas

Setiap jasa ekspedisi memiliki banyak fasilitas dan berbeda satu sama lainnya. Salah satu fasilitas yang biasa ditawarkan adalah harga murah hingga daya jangkau yang sangat luas.

Anda harus memilih jasa pengiriman barang dengan daya jangkau luas agar bisa mengirim barang ke daerah terpencil sekalipun.

2. Standar Ongkos Kirim Harus Transparan

Jasa ekspedisi pengiriman barang yang aman dan transparan selalu memberikan informasi yang sangat detail tentang biaya pengiriman melalui aplikasi atau website resmi milik mereka.

Hal ini menjadi faktor yang wajib dipertimbangkan agar Anda tidak salah pilih dalam memilih jasa pengiriman barang murah.

3. Akurasi Dan Kecepatan Pengiriman

Hal yang paling menentukan dalam memilih jasa kirim barang murah adalah akurasi dan kecepatan pengiriman. Ini menjadi wujud pelayanan yang terbaik dari pihak e-commerce kepada pelanggan.

Pengiriman yang tepat waktu akan membuat pelanggan puas dan semakin dipercaya oleh pelanggan. Jasa pengiriman barang yang kredibel selalu mengedepankan akurasi dan kecepatan dalam pengiriman barang.

4. Fasilitas Pengiriman Beragam

Umumnya, ada pelanggan yang rela membayar lebih mahal untuk pengiriman sebuah barang. Ada juga yang menggunakan fasilitas reguler dengan biaya yang sangat terjangkau.

Untuk memuaskan pelanggan, perusahaan e-commerce biasanya memiliki fasilitas pengiriman yang beragam dan sesuai kebutuhan. Dengan banyaknya fasilitas ini, pelanggan bisa semakin mudah menentukan jasa pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan.

5. Adanya Sistem Pelacak Barang

Siring berjalannya waktu, jasa pengiriman barang memanfaatkan perkembangan teknologi yang memudahkan para pelanggan. Kini sebuah jasa ekspedisi sudah dilengkapi sistem pelacak barang.

Dalam hal ini e-commerce juga menyiapkan fasilitas Trade & Tracking yang memudahkan pelanggan untuk melacak posisi barang yang dikirimkan.

Fasilitas Trade & Tracking ini bisa menginformasikan posisi barang yang Anda kirimkan sudah berada di mana. Ini juga menjadi fasilitas utama yang dimiliki sebuah jasa ekspedisi pengiriman barang.

6. Pastikan Keamanan Barang

Seperti yang sudah disebutkan di atas, produk e-commerce sangat beragam, mulai dari bahan pokok, bahan baku, perhiasan, hingga kendaraan. Nah, hal yang harus diperhatikan dalam memilih jasa pengiriman barang adalah jaminan keamanan dari kerusakan.

Dengan adanya jaminan ini, pelanggan menjadi tidak perlu khawatir barangnya akan rusak atau hilang. Sebab, jasa pengiriman barang akan bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan barang milik pelanggan.

Itulah tips memilih jasa kirim barang murah. Perhatikan beberapa hal tersebut agar Anda tidak mengalami kerugian dalam mengirim barang melalui jasa ekspedisi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN