ADA BERITA APA HARI INI?

Mooleh.com Layanan Pengiriman Kargo Terpercaya

UMUM
User

joshua

25 January 2023

Pengiriman barang ke berbagai tempat yang semakin meningkat membuat masyarakat harus pintar dalam memilih penyedia layanan ekspedisi, apalagi jika tujuan pengiriman barang hingga ke luar negeri dengan jumlah pengiriman yang besar.

Layanan Ekspedisi 

Jasa ekspedisi memiliki berbagai layanan yang bisa Anda nikmati, baik pengiriman paket ke berbagai daerah yang ada di Indonesia, hingga pengiriman paket ke luar negeri.

Layanan pengiriman paket ini seperti layanan reguler, layanan cepat sampai, layanan kargo, dan lainnya. Namun, jika Anda akan mengirimkan paket dalam jumlah yang besar, maka layanan kargo jadi pilihan yang tepat.

Pengiriman Kargo 

Kargo sendiri lebih mengarah pada bagasi atau barang bawaan yang biasa diangkut menggunakan pesawat, kapal, truk, dan lainnya. Pengiriman paket dalam jumlah besar menggunakan layanan kargo ini biasanya berlaku untuk paket dengan minimum berat 10 kg.

Untuk mengirimkan paket Anda ke luar negeri, sebaiknya gunakan saja Mooleh.com yakni penyedia layanan ekspedisi internasional yang aman dan terpercaya. Mooleh.com juga memiliki layanan kargo yang bisa Anda gunakan untuk mengirimkan paket dalam jumlah besar, tetapi dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan layanan pengiriman lainnya.

Bahkan semakin berat paket yang dikirimkan, harga pengirimannya menjadi semakin murah. Tentunya layanan kargo ini sangat menguntungkan bagi Anda yang memiliki bisnis ataupun usaha grosiran dan mengharuskan Anda mengirimkan barang dalam jumlah besar. 

Jenis-Jenis Pengiriman kargo

Sebelum Anda mengirimkan paket menggunakan layanan kargo, sebaiknya pahami dulu bahwa kargo dibagi menjadi dua jenis berdasarkan cara pengiriman dan tipe barangnya. Jenis-jenis kargo diantaranya adalah,

Berdasarkan cara pengiriman, kargo dibedakan menjadi

  1. Kargo darat, layanan ini menggunakan jalur transportasi darat untuk mengirimkan paket, bisa menggunakan kereta, truk, dan mobil.
  2. Kargo laut merupakan layanan pengiriman barang menggunakan kapal, biasanya digunakan untuk mengirimkan paket antar pulau dan antar negara dengan ukuran dan berat yang sangat besar.
  3. Kargo udara merupakan layanan pengiriman barang yang sangat cepat menggunakan pesawat, harganya lebih mahal dan ada maksimum berat pengiriman barang.

Sedangkan berdasarkan tipe barangnya, kargo dibedakan menjadi kargo umum, kargo khusus, dan kargo berbahaya.

  1. Kargo umum, layanan kargo ini ditujukan untuk barang umum yang perlu perhatian khusus seperti suku cadang kendaraan bermotor, pakaian, alat rumah tangga, dan lainnya.
  2. Kargo khusus, berlaku untuk kargo yang memerlukan perlakuan khusus seperti hewan hidup, barang yang mudah rusak, barang mewah, hingga jenazah manusia.
  3. Kargo berbahaya, layanan ini dikategorikan untuk barang yang berbahaya seperti barang mudah meledak, bahan radioaktif, cairan dan padatan yang mudah terbakar, dan bahan berbahaya lainnya.

Layanan pengiriman kargo dari Mooleh.com bisa Anda pilih untuk mengirimkan berbagai kategori barang ke luar negeri dengan aman dan harga pengiriman yang terjangkau

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN