ADA BERITA APA HARI INI?

Pelajari Tracking Artinya Pelacakan Atau Pemantauan Dalam Dunia Pengiriman

UMUM
User

joshua

01 November 2022

Terdapat beberapa istilah yang sering anda dengar di bidang ekspedisi atau pengiriman barang, seperti tracking dan resi. Nah, anda mungkin ingin tahu tentang tracking artinya dalam dunia jasa ekspedisi barang. Istilah tersebut digunakan untuk mengetahui lokasi barang atau progress barang yang sudah dilakukan proses pengiriman barang ataupun kurir.

Anda bisa simak penjelasan tentang tracking jika anda belum familier dengan istilah tersebut, simak penjelasan tracking berikut.

Apa Itu Tracking Dalam Pengiriman?

Tracking artinya proses pemantauan, dengan kata lain – di dunia pengiriman barang, tracking bisa dikatakan sebagai kegiatan dalam pelacakan posisi barang sedang dilakukan pengiriman dan mengetahui sejauh mana progress barang tersebut. biasanya ada beberapa kode yang ada pada website pengiriman barang untuk menunjukkan posisi barang yang dikirim.

Kode tersebut bisa dikatakan kode universal yang tak jauh berbeda di berbagai jasa ekspedisi lainnya. Anda bisa simak beberapa kode pengiriman barang di bawah ini:

AU

AU singkatan dari Antar Ulang, artinya paket anda tidak bisa dikirim di hari sebelumnya dan sedang berada dalam proses untuk diantar ulang di hari ini.

AU to OPS

Kode tersebut artinya paket sedang diserahkan pada pihak operasional untuk proses pengantaran ulang. Seperti yang sudah dijelaskan tentang AU.

BA

BA singkatan dari Bad Address yang artinya pihak pengirim menulis alamat yang tidak jelas atau tidak sesuai yang membuat pihak kurir mengalami kesulitan saat ingin mengirimkan barang.

Box Undelivered

Box Undelivered artinya paket sudah sampai di tujuan pengiriman namun tidak ada seseorang di lokasi tersebut.

Box Delay

Kode tersebut artinya paket anda sedang ada di jasa pengiriman dan belum dikirimkan karena alamat yang tidak sesuai atau tidak cocok.

Closed Once Delivery Attempt

Kode ini artinya situasi dimana kurirs sudah sampai di lokasi yang dituju, namun lokasi tersebut sedang tutup dan tidak bisa diakses.

CC

Kode ini artinya Criss Cross, artinya ada kemungkinan jika paket anda tertukar dengan pihak lain karena identitas penerima yang ada di paket tersebut tidak cocok dengan identitas si penerima paketnya.

Delivered

Delivered artinya paket sudah dikirim oleah pihak kurir dan sudah diterima oleh si penerima yang sesuai.

Delivery Time

Artinya waktu yang dibutuhkan untuk proses pengiriman barang dari penyedia jasa ekspedisi hingga tiba di lokasi penerima.

Itulah beberapa kode yang sering digunakan dalam proses pengiriman dan bisa menunjukkan progress barang saat anda melakukan tracking. Sekarang sudah banyak jasa pengiriman barang yang sudah berkebang dan pengguna bisa melakujan tracking dengan mudah di mana saja.

namun anda tetap harus melakukan pengecekan barang saat sudah menerima paket tersebut. salah satu jasa pengiriman yang bisa anda andalkan adalah Mooleh Ekspedisi yang menyediakan proses kirim barang di dalam ataupun luar negeri dengan proses mudah dan aman

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN