ADA BERITA APA HARI INI?

3 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Akan Menggunakan Jasa Pengiriman Luar Negeri!

TIPS
User

joshua

24 January 2023

Apakah Anda sedang memulai bisnis yang mengharuskan Anda mengirim barang ke luar negeri? Hal ini tentu saja sangat banyak ditemukan saat ini, karena semakin luas jangkauan bisnis yang bisa dilakukan oleh seorang individu. Menggunakan jasa pengiriman luar negeri merupakan hal yang sangat berbeda dan tentu saja hal baru untuk beberapa orang. Berikut adalah hal yang harus Anda perhatikan ketika akan menggunakan jasa pengiriman luar negeri!

Pahami Setiap Aturan Negara Tujuan Anda

Memahami setiap aturan negara tujuan merupakan tips menggunakan jasa pengiriman luar negeri yang pertama. Hal ini dikarenakan setiap negara memiliki aturan tersendiri yang terkadang tidak Anda sangka-sangka. Oleh karena itu, Anda harus bisa memahami peraturan pengiriman barang yang ada sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa pengiriman luar negeri. 

Aturan yang ada berkenaan dengan barang yang Anda kirim, bagaimana pengemasan yang harus dilakukan, dokumen yang harus dilengkapi, hingga berkas lainnya. Anda bisa bertanya pada jasa pengiriman luar negeri terlebih dahulu ketika masih merasa bingung. Tentu saja melakukan konsultasi pada jasa pengiriman ke luar negeri adalah hal yang sangat tepat. 

Packing Paket Semaksimal Mungkin

Setelah memahami aturan yang ada ketika akan menggunakan jasa pengiriman luar negeri, maka hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengemas paket semaksimal mungkin. Ada beberapa negara yang sangat ketat dengan hal ini, sehingga Anda harus bisa mengemas paket dengan sangat baik tanpa membuat celah. Tentu saja harus disesuaikan dengan barang yang ada di dalamnya. 

Selain untuk membuat pengiriman menjadi lebih mudah, packing paket dengan maksimal juga akan membuat pelanggan Anda merasa senang dan dimengerti. Barang yang diterima dalam keadaan baik tanpa mengalami kerusakan tentu saja menjadi hal yang disukai semua orang. 

Cari Jasa Pengiriman yang Terpercaya


Anda juga harus mencari jasa pengiriman luar negeri yang terpercaya, karena hal ini yang akan menjadi faktor apakah barang dapat dikirim dan diterima dengan baik. Apabila Anda masih meragukan hal ini, maka memilih mooleh.com adalah hal yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan utama. Mooleh.com bekerja sama dengan mitra luar negeri seperti DHL, Emirates, Korean Air, CMA CGM, Hapag-Lloyd, dan yang lainnya untuk pengiriman. 

Selain itu, Anda juga bisa melakukan booking pengiriman hingga membayar semua keperluan di dalam satu aplikasi saja. Cargo yang ada dikirim melalui darat dan juga laut sehingga memudahkan pengiriman barang Anda. 

Informasi di atas berkenaan dengan apa saja yang harus Anda perhatikan ketika akan menggunakan jasa pengiriman luar negeri tentu saja dapat menjadi referensi. Tidak perlu khawatir, karena barang yang Anda kirim bisa diterima dengan waktu yang sudah sesuai ketentuan apabila menggunakan Mooleh.com.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN