ADA BERITA APA HARI INI?

Bingung Menyimpan Barang Pesanan Klien Anda? Sewa Gudang Logistik di Mooleh.com Solusinya!

TIPS
User

joshua

10 March 2023

Mengirimkan barang dalam jumlah besar ke luar negeri tidaklah mudah. Anda tidak hanya harus memastikan barang tersebut aman sampai tujuan tapi juga memastikan proses pengirimannya berjalan dengan lancar.

Untuk itulah, Anda memerlukan layanan gudang logistik. Perusahaan jasa pengiriman ke luar negeri seperti Mooleh.com memahami kebutuhan tersebut. Sebelum itu, pelajari terlebih dahulu kenapa Anda memerlukan layanan gudang logistik tersebut. 

Mengumpulkan Barang Hanya Di Satu Titik 

Mengumpulkan barang di satu titik menjadi solusi efektif agar pengiriman lebih cepat, apalagi jika harus mengirim dalam jumlah besar. Bisa jadi, Anda masih belum memiliki gudang dengan kapasitas besar. Ketimbang menitipkannya di beberapa gudang, ada baiknya memilih perusahaan jasa pengiriman yang memiliki gudang dengan kapasitas besar. 

Dengan begitu, Anda bisa menyimpan dan menyusun semua barang di satu gudang saja. Hal ini tidak hanya mempercepat proses pengiriman tapi juga meminimalkan kesalahan pengiriman. Manajemen pengiriman pun lebih terorganisir dengan baik. 

Aman Untuk Menyimpan Berbagai Jenis Barang 

Perusahaan jasa pengiriman yang menyediakan gudang logistik akan memberikan gudang sesuai dengan kebutuhan. Karena itu, layanan seperti ini sangat aman untuk menyimpan berbagai jenis barang. Sebagai informasi, gudang ini tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan barang jadi saja, tapi juga bahan mentah, bahan setengah jadi, dan jenis lainnya. 

Contoh barang yang bisa Anda letakkan di gudang ini antara lain, susu kemasan, biskuit kaleng, makanan beku, bahan segar, dan lain sebagainya. Karena gudang sudah dikondisikan sesuai dengan jenis barangnya, maka barang Anda akan aman hingga waktu pengiriman. 

Sebagai Pusat Distribusi Barang 

Ada kalanya, Anda harus mendistribusikan barang tersebut ke beberapa daerah atau negara yang berbeda. Proses pengirimannya tentu memerlukan ketelitian yang tinggi agar tidak terjadi kesalahan. Proses ini akan lebih mudah jika barang terpusat di satu gudang saja. 

Setelah itu, tim Anda bisa mulai mengelompokkan barang berdasarkan lokasi pengirimannya. Dengan begitu, tim hanya perlu datang ke satu gudang saja untuk kemudian melanjutkan proses pengiriman barang ke lokasi yang dituju. Cara ini tentu juga akan menghemat biaya. 

Membantu Mengatur Jumlah Barang Sesuai Pesanan

Dengan menyewa gudang, Anda bisa meletakkan barang sesuai dengan jumlah pesanan. Misalnya, Anda memiliki gudang kapasitas 5000 buah, tapi klien Anda memesan hanya 2500 buah saja. Nah, ketimbang meletakkannya di gudang pusat, kirimkan saja ke gudang yang sudah Anda sewa. Dengan begitu, Anda bisa mengirimkan pesanan sembari mengisi kembali gudang pusat. 

Nah, sudah jelas jika pelaku bisnis sangat memerlukan sebuah gudang logistik. Gudang ini tidak hanya diperuntukkan bagi perusahaan besar saja, perusahaan kecil dan menengah pun memerlukannya.

Tenang saja! Anda tidak perlu membuat gudang sendiri. Menyewa gudang logistik dari perusahaan seperti Mooleh.com akan sangat membantu proses penyimpanan dan pengiriman barang tanpa biaya tambahan yang besar.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN