ADA BERITA APA HARI INI?

Cara Mudah Tracking Barang Kiriman

TIPS
User

joshua

01 March 2023

Membeli barang secara online termasuk cara yang mudah dilakukan jika Anda malas untuk keluar dari rumah. Seiring perkembangan zaman  pertumbuhan teknologi menjadi semakin canggih sehingga mengakibatkan bergesernya pola konsumtif masyarakat luas, namun ketika membeli atau menjual barang secara online Anda harus teliti, lalu bagaimana cara tracking barang kiriman? Simak artikel berikut ini 

Cara Mudah Tracking Barang Kiriman

Ada berbagai strategi yang dapat Anda terapkan untuk tracking barang kiriman sehingga dapat memudahkan Anda dalam mengecek kondisi barang kiriman Anda. Berikut adalah tipsnya:

a. Langkah Pertama Yang Dapat Anda Terapkan Yaitu Melakukan Pengecekan Pada Resi 

Melakukan pengecekan pada resi itu penting agar Anda lebih mengetahui mengenai kondisi barang yang Anda beli. 

1. Web Mooleh.com

Anda bisa mneggunakan web Mooleh.com untuk cek resi. Langkah pertama bukan website Mooleh.com, lalu bagian menu pilih cek resi, pilih ekspedisi, dan masukan nomor resi, Kemudian web Mooleh akan menampilkan posisi barang Anda.

2. Mengecek Tracking Melalui Web Cek Pengiriman

Ketika Anda ingin melakukan tracking untuk mengetahui kondisi barang Anda dapat juga menggunakan web cek pengiriman, caranya mudah Anda cukup mengunjungi google yang ada pada android Anda kemudian ketik web cek pengiriman, kemudian Web akan menampilkan dashboard yang berisi kolom nomor resi yang harus Anda isi untuk mengetahui status barang yang Anda kirim.

Ketika Anda mengirimkan barang pada suatu tempat pada jasa ekspedisi maka Anda akan diberikan resi sebagai bukti bahwa Anda telah mengirimkan barang. Setelah Anda melakukan pengiriman lebih baik Anda menyimpan dengan baik resi tersebut,karena terdapat informasi penting yang harus Anda ketahui. Berikut adalah bagian penting dari resi yaitu:

a. Terdapat Bagian Nama Pengirim Serta Nama Penerima

Resi pengirim itu biasanya terdapat informasi mengenai tentang nama pengirim  serta penerima barang, khususnya username pada akun jika Anda telah berbelanja secara online. Pastikan resi Anda benar identitas yang akan Anda tuju.

b. Terdapat Nomor Resi 

Dengan adanya nomor resi akan memudahkan Anda dalam melakukan pelacakan barang yang Anda kirimkan, karena itu Anda perlu menyimpan nomor resi dengan sebaik mungkin.

Selain itu untuk melakukan tracking kiriman barang Anda dapat menggunakan web Mooleh.com yang telah populer digunakan kalangan masyarakat untuk melakukan pengecekkan mengenai kondisi barang Anda. Gimana mudah bukan?

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN