ADA BERITA APA HARI INI?

Ketahui Cara Pakai Bubble Wrap Yang Benar agar Pengiriman Aman

TIPS
User

joshua

08 May 2023

Banyak orang telah mengetahui jika bubble wrap adalah sejenis plastik yang berguna untuk memproteksi barang. Namun, tidak banyak orang tahu, bagaimana cara pakai bubble wrap yang benar. 

Tidak heran, banyak ditemui penggunaan bubble wrap yang salam dalam proses pengiriman. Maka dari itu, ketahui cara menggunakan bubble wrap yang benar dalam penjelasan berikut! 

Cara Pakai Bubble Wrap Yang Benar 

Bagi kamu yang belum paham penggunaan bubble wrap yang benar, ikuti cara-cara ini : 

1. Pakailah Jenis Bubble Wrap Yang Sesuai 

Ada banyak jenis bubble wrap yang ada di pasaran. Mulai bubble wrap biasa, heavy duty, anti static, wrap foil, dan lainnya. Maka dari itu, kamu harus memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. 

2. Gunakan Bubble Wrap Menyesuaikan Barang Yang Akan Di Packing

Kamu harus memotong bubble wrap sesuai kebutuhan. Jika memilih dengan ukuran meteran, sebaiknya potong menjadi 2 kali ukuran barang. Tujuannya supaya kamu mudah mengemas produk tersebut. Jangan salah potong ukuran bubble wrap, supaya lebih rapi pakai penggaris untuk mengukurnya. 

3. Mengemas Produk Secara Rapi

Tidak semua orang bisa mengemas produk dengan rapi. Makanya, kamu harus melakukan dengan hati-hati dan teliti. Pastikan permukaan bubble wrap yang bergelembung ada di dalam dan bagian yang rata ada di depan. 

Pastikan bubble wrap telah sesuai pemasangannya, jadi keamanan produk serta proses pengiriman bisa berjalan dengan baik. Terutama jika mau ingin mengirim barang ke luar negeri. 

4. Gunakan Kemasan Tambahan Jika dibutuhkan

Supaya lebih aman, tidak ada salahnya menambahkan kemasan lain di luar bubble wrap. Tujuannya untuk proteksi bagian luar bubble wrap. Terutama, jika kamu akan mengirimkan barang yang mudah pecah. 

Agar semakin yakin jika pengiriman aman, silakan tes ketahanan dengan cara di banting. Jika tidak ada kerusakan, maka proses pengemasan menggunakan bubble wrap sudah benar. 

Jenis-Jenis Bubble Wrap 

Bubble wrap hadir dalam berbagai pilihan, yaitu : 

  1. Bubble wrap umum.
  2. Foil bubble wrap. 
  3. Bubble wrap anti statis.
  4. Bubble wrap dengan kertas kraft.
  5. Protecta soft protective bubble wrap.
  6. Kantong bubble wrap. 
  7. Bubble wrap dengan busa. 
  8. Tabung bubble wrap. 

Memilih Ekspedisi Murah Di Mooleh.Com

Setelah mengerti bagaimana menggunakan bubble wrap yang benar dalam proses packing barang. Selanjutnya, kamu memerlukan jasa pengiriman, tenang saja percayakan kepada aplikasi Mooleh.com. 

Aplikasi pengiriman barang internasional yang tidak menggunakan minimum pengiriman. Harga yang ditawarkan juga bersahabat dan mengusung One Stop Solution, jadi bisa membantu kamu memilih pihak ekspedisi murah internasional yang paling sesuai dengan keperluan kamu. 

Kamu dengan mudah bisa cek seluruh harga ekspedisi, bisa booking pengiriman serta pembayaran dan bisa mendapatkan harga spesial yang lain. 

Demikianlah penjelasan dari cara pakai bubble wrap hingga rekomendasi aplikasi kirim barang internasional terbaik. Tunggu apalagi,segera cek penawaran kami di Mooleh.com. Semoga bermanfaat!

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN