ADA BERITA APA HARI INI?

Contoh Kirim Paket Ke Luar Negeri Dengan Packing Barang Yang Benar

TIPS
User

joshua

23 January 2023

Apakah Anda sedang kebingungan untuk mencari contoh kirim paket ke luar negeri dengan pengemasan yang benar? Pengemasan barang untuk dikirim ke luar negeri bisa berbeda sesuai dengan kriteria barang yang akan Anda kirim. Anda bisa berkonsultasi dengan jasa ekspedisi luar negeri, seperti Mooleh.com mengenai pengemasan paket yang sesuai.

Ketahui Kebutuhan Packing

Barang dengan karakter yang berbeda mempunyai kebutuhan pengemasan yang berbeda. Kebutuhan pengemasan ini sangat berpengaruh terhadap keamanan barang selama proses pengiriman. Oleh karena itu, Anda perlu memahami persyaratan pengemasan untuk barang yang ingin Anda kirim. 

Berat, ukuran, bentuk, jenis barang, kerapuhan, dan nilai barang akan berpengaruh terhadap pengemasan yang sesuai. Karena Anda akan mengirim barang ke luar negeri, Anda juga perlu memeriksa aturan bea cukai negara yang dituju agar tidak ada masalah muncul selama proses pengiriman.

Susun Barang dengan Teratur

Dengan mengetahui karakter barang yang akan Anda kirim, Anda bisa menata barang tersebut secara teratur. Beberapa barang mungkin perlu ditata secara satuan, tetapi beberapa barang lain bisa ditumpuk serapi mungkin. Perlu Anda ingat bahwa harga pengiriman akan semakin tinggi jika paket tersebut semakin besar dan berat. Oleh sebab itu, sebisa mungkin Anda menyusun paket dengan ringkas tanpa mengurangi kualitas barang.

Gunakan Bungkus Berlapis dan Perekat Ekstra Kuat

Salah satu contoh kirim paket ke luar negeri dengan benar adalah dengan menggunakan bungkus yang berlapis-lapis. Anda bisa menggunakan lapisan pembungkus yang baik, misalnya dengan menggunakan bubble wrap. Jika Anda membungkus paket menggunakan bubble wrap dengan benar, paket Anda akan terlindung dari benturan dan bahkan air.

Anda juga bisa menggunakan kertas pembungkus berwarna putih atau coklat agar tulisan informasi pengiriman terlihat jelas. Anda juga bisa menggunakan kardus sebagai lapisan terluar paket Anda. Agar paket aman dalam lapisan pembungkusnya, Anda perlu menggunakan perekat ekstra kuat. Penggunaan perekat yang kuat akan membantu memastikan paket tetap utuh selama perjalanan dan mencegah orang yang tidak berkepentingan membuka paket tersebut.

Cantumkan Alamat Pengiriman dan Nomor Kontak

Penting pula untuk memastikan bahwa alamat pengiriman dan nomor kontak tercantum pada badan paket. Anda tidak boleh lupa untuk memeriksa kembali tatanan pembungkus paket Anda. Anda mungkin perlu lebih berhati-hati saat menuliskan informasi alamat tujuan dan nomor kontak dengan bahasa dan tulisan asing.

Tutup dengan Lapisan Anti Air

Lapisan terakhir yang perlu Anda tambahkan saat membungkus paket untuk dikirim ke luar negeri adalah lapisan anti air. Lapisan anti air ini bisa berupa pembungkus plastik dan atau selotip bening yang ditempelkan ke seluruh permukaan paket.

Pilih Jasa Ekspedisi yang Menawarkan Layanan Repacking

Jika Anda tidak yakin dengan pengemasan barang yang Anda lakukan sendiri, Anda bisa memilih jasa ekspedisi yang bisa menawarkan layanan pembungkusan ulang. Layanan ini bisa menyesuaikan pengemasan sesuai dengan contoh kirim paket ke luar negeri yang sesuai kebutuhan

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN