ADA BERITA APA HARI INI?

Kirim Barang Semakin Mudah dengan Memilih Kantor Ekspedisi Terdekat

UMUM
User

joshua

13 October 2022

Mendapat layanan dari kantor ekspedisi terdekat akan sangat menguntungkan. Hal ini karena Anda tidak harus menunggu lama ketika melakukan pengiriman barang dan kesulitan untuk menjangkau tempat penyedia jasa ekspedisi terdekat secara langsung.

Namun, memilih ekspedisi terdekat bukan sebuah perkara yang mudah untuk dilakukan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Terutam setiap ekspedisi pasti mempunyai layanan keunggulan dan risikonya masing-masing. 

Oleh sebab itu penting untuk memilih tempat ekspedisi terdekat yang terpercaya dan berpengalaman supaya dapat meminimalisir risiko selama pengiriman barang tersebut berlangsung. Berikut ini adalah tips memilih kantor ekspedisi terdekat yang ada di Indonesia.

1. Cek Kredibilitasnya 

Pertama Anda pastikan terlebih dahulu kapan perusahaan tersebut berdiri. Informasi ini bisa Anda cari di Google bila memang perusahaan pengiriman ekspedisi terdekat yang dicari mempunyai kredibilitas dan pengalaman mumpuni.

Anda juga bisa cek pada websitenya, lihat postingan maupun link terkait dengan perusahaan tersebut dan cek kapan dibuatnya. Cari tahu apakah ada komplain berkaitan dengan perusahaan tersebut, cek kronologis komplainnya baca hingga bagaimana perusahaan tersebut menyelesaikan komplain yang diberikan oleh pelanggan.

2. Lihat Harga Yang Ditawarkan 

Selanjutnya, Anda juga mencari tahu tentang harga dan tarif yang nantinya akan dikenakan. Banyak ekspedisi terdekat 24 jam yang menjanjikan harga paling termurah tetapi setelah diperiksa tidak sesuai dengan harga yang ditawarkan sebelumnya.

Inilah yang nantinya membuat Anda jangan mudah untuk terkecoh dengan harga pengiriman yang murah dan sekiranya tidak masuk akal. Anda terlebih dahulu harus melakukan kroscek yang lebih dalam lagi agar tidak mudah tergiur dengan harga tersebut.

3. Pilih Yang Memiliki Pengiriman Cepat Dan Tepat Waktu 

Agar pengiriman barang Anda berjalan dengan lancar dan memudahankan dalam proses bisnis, maka selalu pastikan Anda memang sudah benar-benar memilih jasa cargo yang bisa untuk melakukan pengiriman secara cepat dan tepat waktu. 

Lewat proses pengiriman yang cepat dan juga tepat waktu, Anda nantinya dapat melanjutkan tahapan distribusi logistik yang lainnya sehingga akan menjadi lebih efisien. Oleh karena itu, pastikan ekspedisi yang Anda pakai sudah berpengalaman melakukan bongkar muat dengan tepat waktu.

4. Cari Tahu Pelayanan Yang Akan Diberikan 

Dikarenakan produk yang dijual ini berkaitan dengan jasa, sehingga hal berikutnya yang harus Anda cari tahu adalah bagaimana kantor ekspedisi terdekat tersebut akan memberikan pelayanan ketika melakukan pengiriman. Baik itu pada tahap pemesanan, pelacakan dan sistem pembayarannya. 

Bisa juga Anda melihat dari segi layanan yang nanti akan ditawarkan sangat lengkap dan lebih memudahkan Anda saat akan melakukan pengiriman. Misalnya, jenis truknya sudah sesuai dengan kebutuhan muatan Anda atau tidaknya.

Lalu bila nantinya ada masalah di tengah-tengah perjalanan apakah yang selanjutnya harus dilakukan. Dari segi pelacakannya sendiri, apakah mereka bisa memberikan infonya seperti proses tracking barang yang dikirimkan dan bagaimana Anda dapat melacaknya.

5. Periksa Adakah Jaminan Asuransi 

Agar nantinya bisa lebih memberikan jaminan keamanan pada muatan Anda dan menjaga hal-hal yang memang tidak diinginkan terjadi selama pengiriman tersebut berlangsung. Anda dapat bertanya ke perusahaan jasa pengiriman barang tersebut apakah mereka akan menyediakan asuransi atau tidak. 

Sebab, jika ini memang perusahaan ekspedisi yang memang sudah profesional maka sudah dapat dipastikan melakukan kerjasama dengan perusahaan asuransi. Asuransi ini nantinya yang akan menjaga barang Anda tetap aman ketika suatu saat dalam pengiriman terjadi masala

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN