ADA BERITA APA HARI INI?

Mengenal Lebih Dekat Dengan Jasa Kirim Barang Antar Kota

UMUM
User

joshua

21 January 2023

Perkembangan industri jasa kirim barang antar kota berkembang sangat pesat. Penyebabnya tak lain adalah kemajuan teknologi, kemajuan transportasi, dan kebutuhan akan belanja online yang semakin meningkat. Faktor-faktor tersebut mendukung perkembangan jasa kirim barang dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Apa itu jasa kirim barang?

Seperti namanya, jasa kirim barang adalah perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan kirim barang dari tempat satu ke tempat yang lainnya. Layanan ini membuka jalan baru bagi pengusaha-pengusaha baru agar produknya bisa dikenal di seluruh kota, antar kota, bahkan seluruh negara.

Tipe layanan pengiriman barang

Jasa kirim barang antar kota biasanya akan menawarkan beberapa pelayanan sebagai berikut:

  1. Port to port : pengiriman barang dari terminal ke terminal, mulai dari pelabuhan, bandara, dan stasiun. Layanan ini sangat cocok untuk pengiriman barang luar negeri.
  1. Port to door : layanan pengiriman barang dari terminal menuju lokasi penerima
  1. Door to door : layanan pengiriman barang dari lokasi pengirim ke lokasi penerima.
  1. Door to port : layanan pengiriman dari lokasi pengirim menuju terminal yang dipilih sebagai penerima

Manfaat jasa kirim barang bagi bisnis online

1. Hemat waktu dan biaya

Menjalankan bisnis online membutuhkan banyak waktu untuk melayani pelanggan, menyiapkan postingan, dan sebagainya. Oleh karena itu agar anda bisa lebih fokus mengembangkan bisnis, jasa kirim barang bisa membantu anda memangkas sebagian permasalahan di toko online.

Jasa kirim barang biasanya menyediakan berbagai paket pengiriman yang cocok untuk pengusaha mikro dan menengah.

2. Produk sampai dengan tepat waktu

Berbicara soal belanja online, kecepatan pengiriman menjadi salah satu tolak ukur utama bagi sebuah toko online. Jasa kirim barang akan memberikan anda kepuasan pelanggan dengan cara mengirim produk anda secara tepat waktu.

3. Meluaskan pangsa pasar

Salah satu manfaat terbesar melakukan bisnis online adalah pangsa pasar yang lebih luas. Bisnis online membuka peluang bagi konsumen di luar kota untuk berbelanja produk anda. 

Pelanggan-pelanggan dari luar kota dan luar pulau kini bisa mendapatkan produk kesayangannya dengan mudah dengan bantuan jasa kirim barang andalan anda.

4. Meningkatkan skor kepuasan pelanggan

Produk yang baik ditambah dengan jasa kirim barang yang tepat akan membuat pelanggan semakin jatuh hati dengan toko anda. Sehingga tak jarang mereka melakukan pembelian ulang produk-produk lain yang tersedia di toko anda.

Jasa kirim barang antar kota memiliki peran yang sangat vital bagi pengusaha online. Sehingga pemilihan partner jasa kirim memegang peran yang penting demi kelancaran bisnis online anda. Oleh karena itu bagi anda pengusaha atau pebisnis yang sedang mencari jasa kirim barang dengan pelayanan terbaik, Mooleh.com adalah opsi paling cocok untuk anda. 

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN