ADA BERITA APA HARI INI?

Meski Terlihat Sama Ternyata Ada Perbedaan Dari Tiap Layanan Pengiriman Barang

UMUM
User

joshua

01 March 2023

Dalam dunia pengiriman barang terdapat beberapa istilah seperti cargo; ekspedisi dan logistik, dari ketiga istilah tersebut ternyata masing-masing memiliki peranan yang berbeda, mungkin Anda beranggapan jika jasa pengiriman fedex indonesia memiliki peranan yang sama, meskipun terlihat sama tapi ketiganya memiliki peranan yang cukup berbeda. 

Jasa cargo; ekspedisi dan logistik seringkali digunakan dalam pengiriman barang baik itu domestik maupun internasional, bagi orang yang awam akan dunia pengiriman barang tentu menganggapnya sebagai jasa pengiriman yang sama, agar nantinya Anda tidak salah menentukan pilihan jasa pengiriman barang coba perhatikan perbedaan antara ketiga jasa pengiriman tersebut.

Jasa Cargo

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan jasa pengiriman cargo, sama-sama bergerak di bidang jasa pengiriman ternyata fokus jasa pengiriman cargo cukup berbeda dengan jasa pengiriman lainnya, apa hal yang menjadikannya berbeda?

Layanan pengiriman cargo cenderung lebih berfokus ke pengiriman skala besar yang menggunakan kontainer, dibandingkan jasa pengiriman lain yang volum pengirimannya kecil jasa cargo lebih memungkinkan Anda untuk melakukan pengiriman dalam jumlah banyak.

Tidak heran jika cargo banyak digunakan oleh para pemilik bisnis dalam memindahkan inventori dari satu tempat ke tempat lain, Anda bisa memilih jalur pengiriman barang lewat darat; laut ataupun udara, sesuaikan jumlah dan jenis inventori yang akan dikirim sehingga Anda mendapatkan jalur pengiriman yang sesuai kebutuhan, tidak hanya pengiriman inventori dalam negeri saja tapi jasa cargo menyediakan layanan pengiriman dari maupun ke luar negeri.

Jasa Ekspedisi

Layanan pengiriman fedex indonesia bisa dilakukan melalui jalur darat; laut dan udara, berbeda dengan jasa cargo layanan ekspedisi ini biasanya dipilih untuk melakukan pengiriman barang skala kecing hingga sedang. 

Bagi Anda yang berencana mengirimkan barang seperti dokumen hingga bisnis online, cukup banyak proses pembelian melalui platform e-commerce yang menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirimkan produk sampai ke pelanggan, para pemilik bisnis online yang menjual produknya di media sosial maupun e-commerce sering menggunakan jasa ekspedisi karena jangkauan pengiriman luas.

Jasa Logistik

Tidak terlalu berbeda dengan jasa pengiriman ekspedisi layanan pengiriman logistik juga menyediakan pengiriman barang ke berbagai daerah, hanya saja yang menjadi pembeda dengan ekspedisi adalah layanannya lebih lebih lengkap, selain menyediakan pengiriman barang jasa logistik juga menawarkan layanan armada truk; cold storage hingga jasa pergudangan.

Sesuai dengan namanya jasa logistik tidak hanya sekedar melayani pengiriman barang saja tapi juga menyimpan inventaris perdagangan, jasa logistik lebih sering digunakan perusahaan skala menengah ke atas.

Perusahaan bisa lebih menghemat biaya dengan adanya jasa pengiriman Mooleh, Mooleh hadir sebagai one stop solution yang membantu Anda dalam memilih pengiriman melalui jalur laut atau udara, dengan aplikasi Mooleh dapatkan penawaran harga fedex Indonesia spesial dalam aktivitas pengiriman barang

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN