ADA BERITA APA HARI INI?

Pentingnya Packing Bubble Wrap Ketika Pengiriman Barang

UMUM
User

joshua

08 May 2023

Kesempatan menarik bagi kamu yang ingin melebarkan bisnis dalam bidang ekspor dan impor. Kamu bisa mempercayakan kepada aplikasi Mooleh.com dan agar pengiriman barang aman Kamu bisa menggunakan packing bubble wrap. Inilah kelebihan menggunakan bubble wrap. 

Apa Itu Bubble Wrap? 

Bubble wrap merupakan salah satu jenis bahan yang digunakan untuk pengemasan yang banyak digunakan dalam berbagai kebutuhan. Paling utama sebagai pembungkus hingga penyimpanan barang. 

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar selama proses pengiriman barang tetap terlindungi. Alhasil barang semakin aman dari berbagai risiko, misalnya goncangan, goresan, benturan, dan lainnya. 

Bubble Wrap sendiri mempunyai tekstur yang lembut dengan bahan dasar plastik bentuk lembaran, permukaannya bergelembung-gelembung kecil. Sehingga membuat permukaan bubble wrap menonjol berisikan udara dan tersusun rapi serta sifatnya fleksibel. 

Manfaat Packing Bubble Wrap? 

Menggunakan bubble wrap banyak manfaatnya, bukan hanya untuk keperluan packing, namun juga bermanfaat untuk keperluan lainnya, yaitu : 

1. Melindungi Barang Yang Kamu Kirim

Kebanyakan orang pasti menggunakan bubble wrap untuk keperluan packing. Mulai barang yang bentuknya keramik, elektronik, hingga kaca, serta barang-barang yang rawan rusak lainnya. Sehingga barang tetap terjaga kualitasnya sampai tangan pembeli. 

2. Berguna Untuk Dekorasi Ruangan 

Bukan hanya untuk packing, ternyata bubble wrap dapat digunakan menghias ruangan. Hal ini bisa menghadirkan ruangan yang semakin cantik, estetik, dan menarik. 

Cara yang bisa kamu lakukan adalah menyuntikkan cairan atau tinta sesuai motif, bentuk, hingga pola gambar yang diinginkan. Kemudian tempelkan pada dinding maupun bagian lain sesuai keinginan kamu.

3. Menjaga Suhu Makanan 

Kamu juga bisa menggunakan bubble wrap untuk mempertahankan dan menjaga suhu makanan. Baik untuk menjaga suhu tetap dingin atau tetap hangat. 

Contohnya, penjual es krim yang menggunakan bubble wrap pada pengemasannya ketika ada pesanan yang hendak dibawa pulang oleh konsumen langsung atau secara online. 

4. Bisa Mengurangi Stres

Bubble wrap bisa digunakan untuk mainan, baik secara sadar maupun tidak sadar oleh orang-orang. Mereka akan memecahkan alias meletuskan gelembung pada permukaan bubble wrap tersebut. 

Hal ini biasanya akan muncul secara langsung tanpa sadar, setelah meletuskan satu per satu akan muncul perasaan lega. Alasan inilah, kenapa bubble wrap bisa menghilangkan stres. 

Percayakan Pengiriman Barang Kepada Mooleh.com

Setelah kamu mengetahui pentingnya bubble wrap, utamanya dalam proses pengiriman barang. Mulai sekarang, kamu harus memaksimalkan juga proses pengiriman barang. Caranya dengan mempercayakan kepada aplikasi jasa ekspedisi Mooleh.com. 

Aplikasi pengiriman barang secara internasional tanpa batasan minimum. Harga kirim yang terbaik dan hadir dalam One Stop Solution bagi kamu yang ingin memilih pihak ekspedisi kurir internasional sesuai kebutuhan kamu. 

Itulah penjelasan tentang keunggulan packing bubble wrap dalam proses pengiriman barang. Tunggu apalagi segera percayakan pengiriman barang internasional kepada Mooleh.com. Semoga bermanfaat!

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN