ADA BERITA APA HARI INI?

Perhatikan Cara Membungkus Paket Berikut Agar Barang Aman

TIPS
User

joshua

26 September 2022

Pengiriman menjadi salah satu faktor penting dalam proses jual beli online. Cara pembungkusan bisa memberikan pengaruh terhadap kondisi barang yang nantinya akan diterima konsumen anda. jika barang tersebut datang dalam keadaan rusak, maka bisa memberikan pengaruh pada kepuasan pelanggan atau konsumen anda. Nah, anda harus bisa mengetahui Cara membungkus paket yang benar.

Jika konsumen mempunyai pengalaman kurang baik saat mendapatkan paket, hal tersebut bisa memberikan reputasi buruk untuk bisnis anda. oleh karena itu, tips membungkus barang yang tepat menjadi salah satu hal yang harus anda perhatikan.

Artikel kali ini memberikan informasi terkait cara membungkus paket yang baik dan benar agar pelanggan bisa merasa puas dengan layanan pengiriman anda. hal tersebut bisa mengurangi resiko kerusakan barang saat proses pengiriman.

Perhatikan Barang Yang Akan Anda Kirim

Salah satu hal penting saat anda ingin mengemas barang adalah perhatikan jenis barang yang anda kirim. Tentunya beberapa barang mempunyai karakteristik berbeda dan membutuhkan proses pengemasan berbeda. Anda bisa perhatikan material belang, apakah berbentuk cairan yang rawan bocor, barang pecah belah, barang yang rawan hancur, dan masih banyak lainnya.

Anda harus perhatikan ukuran barang dan mencari kemasan yang cocok dengan ukuran barang yang ingin dikemas. Untuk barang yang berukuran kecil, anda hanya perlu melapisi dengan karton atau kertas. Akan lebih baik jika anda memberikan ruang yang cukup untuk menambahkan bubble wrap agar bisa meredam benturan.

Gunakan Perlengkapan Packing

Setelah anda mengenali jenis produk yang akan dikirim, anda bisa gunakan peralatan packing yang sesuai, seperti lembaran kertas sampul, amplop, bubble wrap, dus, dan masih banyak lainnya. Anda bisa sesuaikan kemasan yang akan digunakan berdasarkan dengan ukuran barang tersebut.

Jika barang rentan pecah, jangan berikan ruang kosong agar tidak mudah terguncang saat proses pengiriman. Gunakan gumpalan Koran jika anda tidak mempunyai bubble wrap untuk meredam goncangan. Anda bisa hindari menggunakan kemasan yang sempit karena bisa membuat kemasan rentan rusak dan robek saat pengiriman.

Bungkus Barang Anda Secara Berlapis

Lalu anda bisa bungkus produk atau barang anda dengan beberapa lapisan sesuai kebutuhan. Jika anda mengirim produk seperti cairan, pastikan semua segel sudah dipasang dengan benar. Akan lebih baik jika anda melapisi tutup botol ataupun bukaan lain menggunakan selotip agar tidak gampang bocor.

Anda bisa bungkus barang anda secara berlapis untuk meredam adanya benturan dan mengurangi risiko kerusakan pada barang yang hendak dikirim. Anda bisa lapisi produk menggunakan bubble wrap lalu tambahkan gumpalan kertas ataupun bubble wrap di dalam ruang kosong tersebut.

Jika anda ingin mengemas beberapa produk, akan lebih baik jika anda mengemas setiap produknya terlebih dahulu dan dilapisi dengan bubble wrap. Lalu semua produk bisa dimasukkan ke dalam kardus dan berikan pelapis dalam mengisi ruang. Pastikan anda lapisi kardus paket lagi dengan menggunakan kertas pembungkus.

Bungkus Paket Anda Dengan Benar Dan Rapat

Pastikan setiap sisi paket tidak ada yang terbuka. Saat produk tidak tertutup sempurna, lebih baik jika anda mengganti kemasan paket tersebut dan lapisi dengan pembungkus tambahan. Anda bisa gunakan selotip ataupun lakban yang kuat agar paket tidak terbuka selama perjalanan.

Akan lebih baik jika anda semua bagian paket anda tutup dengan lakban. Hal tersebut membuat paket anda menjadi lebih kuat dan tidak gampang sobek nantinya. Itulah hal-hal yang bisa anda coba untuk Cara membungkus paket

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN