ADA BERITA APA HARI INI?

Solusi Pengiriman Barang Besar Dengan Pengiriman Kargo Berapa Hari?

UMUM
User

joshua

04 November 2022

Pengiriman barang atau ekspedisi merupakan kegiatan mendistribusikan produk maupun jasa produsen kepada konsumen. Jasa layanan pengiriman pada umumnya terdiri dari pengiriman paket, pengiriman barang, hingga pengiriman kargo. Lalu jenis ekspedisi apakah yang paling efektif untuk mengirim barang dalam jumlah besar dan banyak? 

Apa Itu Pengiriman Barang Dengan Kargo?

Kargo merupakan layanan ekspedisi barang yang biasanya mengutamakan pengiriman barang dalam jumlah besar dan banyak serta relatif terjangkau. Pada umumnya terdapat berat minimum yang wajib dicapai untuk bisa menggunakan jasa layanan ini yaitu sekitar 10 kilogram. 

Layanan pengiriman kargo ini merupakan jasa pengiriman barang dengan ukuran yang besar dan tujuan pengiriman yang jauh. Sehingga bisa membantu anda dalam mencari pengiriman barang antar provinsi maupun antar negara. 

Jenis – Jenis Pengiriman Barang Dengan Kargo 

Layanan pengiriman barang melalui kargo terbagi menjadi beberapa jenis yaitu: 

Jenis Kargo Berdasarkan Cara Pengiriman 

Terdapat 3 jalur transportasi yang bisa anda pilih yaitu:

  1. Kargo Darat. Layanan ekspedisi kargo yang menggunakan jalur transportasi via darat. Contoh pengiriman barang menggunakan kereta, mobil serta truk.
  2. Kargo Laut. Proses pengiriman barang menggunakan kapal. Biasanya digunakan untuk pengiriman barang dalam ukuran besar dan bobot yang sangat berat. Pengiriman biasa dilakukan antarpulau serta lintas negara.  
  3. Kargo Udara. Pengiriman barang yang dilakukan secara cepat dan singkat kurang lebih 3 hari, namun biaya relatif mahal karena menggunakan alat transportasi jenis pesawat. 

Jenis Kargo Berdasarkan Tipe Baran

Berikut berbagai jenis kargo dengan berdasarkan jenis barang yang dikirim:

  1. General Kargo. Layanan pengiriman barang yang tidak memerlukan perhatian khusus. Contoh: baju, alat rumah tangga, suku cadang kendaraan bermotor dan lainnya. 
  2. Special Kargo. Layanan pengiriman barang yang memerlukan perhatian khusus. Contoh: kargo untuk hewan hidup, kargo untuk jenazah manusia, kargo barang yang mudah rusak dan lainnya.
  3. Dangerous Kargo. Layanan pengiriman barang dengan tingkat resiko tinggi. 

Pengiriman Kargo Berapa Hari? 

Pada umumnya layanan Kargo regular memiliki durasi pengiriman yang berkisar antara 3 sampai 15 hari. Namun beberapa kargo menyediakan layanan pengiriman via udara yang biayanya lebih mahal dibandingkan dengan pengiriman kargo biasa. 

Bila anda ingin mengirim barang dengan kargo dengan harga yang terjangkau, Silahkan coba buka web www.Mooleh.com  , merupakan jasa export dan import termudah dan termurah. Juga melayani pengiriman ke luar negeri dengan dukungan kurir express international.

Tentunya bisa anda dapatkan dengan penawaran harga terbaik. Free pick up untuk wilayah jabodetabek dan bandung khusus minimal pengiriman 2 kg.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN