ADA BERITA APA HARI INI?

Tujuan Menggunakan Kardus Packing Yang Aman Dan Menarik Saat Pengiriman

UMUM
User

joshua

10 May 2023

Packing menjadi hal penting dalam dunia usaha. Packing bukan sekedar tampilan luar saja tapi kardus packing juga memiliki banyak tujuan lain dari proses produksi serta pemasaran. Terlebih dalam dunia usaha atau bisnis yang membuat konsumen tertarik dan selalu ingat dengan sebuah produk adalah dari hal packing. Apa saja tujuan dari packing yang benar?

Melindungi Dari Resiko Kerusakan

Tujuan paling penting dari packing barang tentunya untuk melindungi barang. Sebelum barang sampai di tempat penerima maka produk masih berada di gudang ekspedisi. Dari penyimpanan kemudian barang akan diproses ke tahapan selanjutnya yaitu proses sortir dan pengiriman. Oleh karena itu, agar kondisi barang tetap terjaga dibutuhkan pengemasan tepat dan berkualitas agar tidak merugikan pihak pengirim.

Meningkatkan Citra Brand

Bagi pemilik bisnis perlu usaha lebih agar produknya menonjol diantara produk sejenis lainnya. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan citra brand yaitu dengan melakukan packing yang menarik. Usahakan mendesain kemasan yang berwarna dan menampilkan logo dari brand usaha.

Penggunaan kemasan yang unik dan cara pengemasan yang baik dapat membantu menarik minat konsumen. Usaha Anda akan terlihat profesional dilihat dari packing produk sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap bisnis yang dijalankan.

Identitas Produk 

Siapa sangka dengan menggunakan packing yang menarik akan memudahkan konsumen dalam mengidentifikasi produk Anda. Tidak semua usaha menggunakan kardus packing yang unik. Padahal dengan cara packing yang berbeda seperti menampilkan gambar pada kemasan packing akan membuat konsumen memilih produk yang tepat.

Jika ingin tampil beda, Anda bisa juga menambahkan kode barcode pada luar atau dalam kemasan. Barcode ini berguna untuk memberikan informasi tentang produk lain dari usaha Anda. Jadi, sudahkah Anda membuat desain packing yang unik dan menarik?

Membangun Kepercayaan Konsumen

Secara tidak langsung, kemasan ternyata juga mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen. Terlebih bagi pemilik bisnis online yang membutuhkan kepercayaan dari calon konsumennya. Salah satu cara yang bisa menentukan tingkat kepercayaan terhadap produk yaitu dari kemasannya.

Cara pengemasan yang tepat tentu dapat melindungi barang secara keseluruhan. Jika konsumen menerima barang dalam kondisi yang baik otomatis tingkat kepercayaan akan terbangun dengan sendirinya.

Bukan hanya sekedar pentingnya pengemasan tapi Anda juga perlu menentukan layanan ekspedisi yang tepat. Jangan sampai Anda salah memilih ekspedisi yang dapat berujung pada menurunkan tingkat kepercayaan konsumen terhadap bisnis. Tak perlu khawatir karena Mooleh hadir untuk membantu Anda dalam melakukan pengiriman baik domestik maupun internasional.

Kegiatan ekspor impor bahkan sekarang bisa dilakukan melalui Mooleh Apps. Dari aplikasi, Anda bisa dengan mudah mengecek harga kardus packing ekspedisi serta booking pengiriman. Nikmati juga harga spesial yang ditawarkan dari Mooleh Apps.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN