ADA BERITA APA HARI INI?

UMKM Harus Memiliki Partner Jasa Pengiriman Barang Untuk Sukses!

UMUM
User

joshua

13 October 2022

Di era serba online saat ini, pasar UMKM tidak hanya terbatas daerah domisili tempat usaha berjalan. Para UMKM dapat bersaing dan mendapatkan pelanggan dari kota lain atau bahkan dari luar negeri. Untuk dapat memenuhi layanan ke banyak daerah lain ini, para UMKM butuh partner jasa pengiriman barang.

Mengapa UMKM Harus Berpartner Dengan Jasa Pengiriman Barang?

Jasa delivery barang dapat menjadi perantara bagi Anda dan konsumen di berbagai daerah lain. Selama UMKM melayani penjualan online, peran jasa pengiriman tidak boleh diremehkan. Menggunakan layanan pengiriman barang memang sudah dapat diakses tanpa menjadi partner, tapi benefit menjadi partner jauh lebih banyak.

Kelebihan menjadi partner jasa kirim barang bagiu UMKM antara lain adalah:

  • Mempermudah komunikasi dan koordinasi layanan karena memiliki koneksi sebagai partner.
  • Dapat menentukan harga sesuai keperluan layanan dengan jasa delivery barang.
  • Mempermudah penentuan coverage asuransi barang dan juga pertanggung jawaban jika ada masalah dalam pengiriman.
  • Mampu meningkatkan kerja sama untuk proyek layanan khusus. Contoh saja untuk kuliner makanan beku, kolaborasi dapat berupa kemasan barang khusus untuk memastikan kondisi makanan tetap bagus walaupun dikirim ke tempat jauh.
  • Memudahkan penentuan rute logistik dan gudang sementara yang akan digunakan untuk mengantar barang.

Melakukan kerja sama ini dapat memunculkan banyak kemudahan lain tentunya. Misal memberikan bonus promo potongan harga pengiriman. Jika total harga barang yang Anda jual plus biaya delivery terjangkau, banyak orang pasti lebih tertarik membeli produk Anda. Jadi mengapa tidak langsung coba kerja sama dengan jasa pengiriman barang saja?

Memilih Partner Jasa Pengiriman Barang Yang Tepat

Untuk memastikan tidak salah memilih partner jasa delivery, pastikan memilih yang tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan partner Anda pas untuk kebutuhan kerja sama bisnis ini:

Memiliki Potensi Layanan Kirim Export

UMKM yang berkembang hingga jadi exporter sudah banyak terjadi. Karena itu, coba cari partner kirim barang yang dapat mendukung hal ini. Cari yang memiliki koneksi ekspedisi ke luar negeri dan bahkan dapat membantu urusan cukai di luar negeri.

Memiliki Layanan Asuransi Barang Yang Diantarkan

Cari penyedia jasa kirim barang yang mampu sediakan coverage asuransi. Hal ini memastikan masalah pengiriman mudah diselesaikan dan dipertanggung jawabkan. Uang asuransi dari masalah kirim barang nantinya dapat menutup kerugian Anda sebagai pengusaha dan pelanggan yang memesan.

Tercatat Memiliki Pengalaman Dalam Industri Di Atas 2 Tahun

Perusahaan delivery yang memiliki pengalaman lama di industri akan lebih baik dalam layanannya. Mereka sudah tahu berbagai masalah yang akan dihadapi dan mampu menyelesaikan masalah tersebut. Jadi bila kerja sama dengan yang berpengalaman, delivery pasti lebih lancar.

Memiliki Koneksi Dengan Banyak Perusahaan Logistik Lainnya

Untuk kebutuhan mengantarkan barang, layanan antar saja tidak cukup. Hal seperti logistik pergudangan, transportasi udara, darat dan laut serta kebutuhan lain sangat dibutuhkan. Perusahaan delivery biasanya tidak berdiri sendiri untuk kebutuhan hal ini.

Contoh saja mereka bisa bekerja sama dengan air lines untuk kebutuhan pengantaran barang lewat udara. Karena memiliki koneksi, Anda dapat memanfaatkan hubungan tersebut untuk pastikan pengantaran barang Anda aman dan terjaga kondisinya sampai tujuan.

Jangan Remehkan Partner Jasa Pengiriman Barang!

Sekarang Anda tahu betapa banyak keuntungan yang dapat dinikmati bila memiliki partner jasa pengiriman barang. Pastikan jika Anda punya bisnis UMKM, segera cari layanan delivery sebagai partner. Semakin cepat Anda memenuhi hal ini, makin mudah Anda melayani pelanggan lebih banyak di era online saat ini

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN