ADA BERITA APA HARI INI?

Kirim Kargo, Jasa Kirim Barang Besar Jarak Jauh

UMUM
User

joshua

23 January 2023

Jasa pengiriman memiliki peran penting di dalam menjamin kelancaran kegiatan bisnis online. Sebagai pelaku bisnis online, Anda membutuhkan kehadiran layanan jasa pengiriman yang murah dengan pelayanan berkualitas. Usaha pemenuhan kebutuhan itu dapat dilakukan dengan memanfaatkan layanan jasa kirim kargo. 

Jasa Pengiriman Kargo

Layanan jasa kirim kargo adalah jasa pengiriman barang berukuran besar dan tujuannya jauh. Solusi layanan satu ini sesuai untuk Anda yang mencari jasa pengiriman barang antar provinsi ataupun antar negara. Anda juga dapat memanfaatkannya saat pesan barang grosir atau kirim barang dengan volume yang besar pesanan dari konsumen. 

Jenis-Jenis Kargo

Jasa kirim kargo adalah layanan pengiriman barang terbagi ke dalam beberapa jenis, yakni: 

  • Berdasarkan Cara Pengiriman

  1. Kargo Darat

Layanan pengiriman barang kargo ini memanfaatkan jalur transportasi darat, seperti memakai mobil, kereta, dan truk. 

  1. Kargo Laut

Ada juga kargo laut yang proses pengiriman barang dilakukan memakai kapal. Penggunaan kargo laut ditujukan untuk kirim barang antar pulau dan lintas negara. Barang-barang itu biasanya mempunyai ukuran yang besar serta bobot besar. 

  1. Kargo Udara

Untuk kirim barang dalam jumlah yang banyak dengan cepat, ada solusi kargo via udara. Proses pengiriman barang cukup singkat, biasanya sekitar 3 hari. Namun, biayanya harganya lebih mahal serta kapasitasnya sangat terbatas. 

  • Berdasarkan Tipe Barang 

Anda pula dapat menemukan pembagian jenis kargo dengan pertimbangkan tipe barang dikirim, yakni:

  1. General Cargo

Layanan kargo ini ditujukan untuk barang-barang umum yang tidak membutuhkan perhatian yang khusus. Contoh barang termasuk kategori ini, seperti suku cadang kendaraan, pakaian, alat rumah tangga, dan lain sebagainya. 

  1. Special Cargo

Barang yang dikirim dengan jenis kargo ini harus disertai adanya penanganan khusus. Berikutnya, special cargo terbagi kembali jadi sejumlah kategori, seperti kargo untuk hewan hidup, jenazah manusia, kargo barang mudah rusak, kargo untuk barang malam dan kargo untuk barang dengan bau yang menyengat. 

  1. Dangerous Cargo

Anda bisa juga jumpai jenis layanan ini yang ditujukan untuk kirim barang dengan tingkat risiko yang tinggi. Terdapat 9 kategori barang termasuk barang berisiko tinggi, yakni toxic & infectious substance, 

toxic & infectious substance

explosive goods, gasses, flammable liquids, flammable solids,  radioactive material, corrosives, oxidizing substance & organic peroxide, serta miscellaneous dangerous goods.

Mooleh.com merupakan jasa kirim barang yang siap untuk mengirim ekspor serta impor untuk berbagai macam kegiatan pengiriman barang lewat situs mooleh.com sehingga menjadi mudah dan praktis. 

Demikian artikel ini yang membahas tentang jasa pengiriman Kargo. Jasa kirim kargo adalah jasa pengiriman barang besar dan dikirim dalam jarak yang jauh. 

Dengan adanya jasa pengiriman barang, Anda tak perlu bingung lagi jika ingin mengirimkan barang dengan lebih cepat, cukup terjangkau dan dalam jarak jauh. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN