ADA BERITA APA HARI INI?

Apa Itu Estimasi Pengiriman Dan Penyebab Paket Tidak Diterima Sesuai Estimasi

UMUM
User

joshua

01 November 2022

Mungkin anda masih bertanya-tanya apa itu estimasi pengiriman bukan? ketika anda menggunakan layanan pengiriman barang biasanya akan mendengar istilah tersebut. Jadi kalau dilihat lebih dalam lagi sebenarnya mempunyai peran sangat penting. sebab dapat digunakan sebagai perkiraan kapan paket bisa sampai ke tempat tujuan. 

Terlebih lagi kalau anda sering berbelanja online ataupun memiliki bisnis online, tentu keberadaan dari estimasi inilah mempunyai peran sangat penting bukan? Selain itu, barang sampai ke tempat tujuan ternyata juga bisa disebabkan oleh banyak faktor. Nah, untuk memahaminya lebih jelas maka silahkan simak ulasannya di bawah ini. 

Apa Itu Estimasi pengiriman? 

Memang istilah satu ini sering didengar oleh banyak orang terutama yang melakukan jual beli secara online. Tetapi di sisi lain banyak orang yang ternyata masih belum memahami dengan pasti maksud dari istilah tersebut. Padahal kehadirannya mempunyai peran sangat penting terhadap jenis layanan yang akan dipilih tersebut. 

Adapun pengertian dari estimasi pengiriman merupakan perkiraan waktu paket akan sampai ke alamat penerima sesuai dengan jenis layanan yang dipilih tersebut. Ketika akan mengirimkan barang, nantinya anda akan melihat berbagai pilihan pelayanan pengiriman barang dimana punya perkiraan mulai dari hitungan jam, hari bahkan bulan. 

Dari penjelasan di ataslah maka kehadiran dari estimasi inilah dapat dijadikan sebagai penanda kapan kira-kira paket tersebut akan sampai ke alamat penerimanya. Estimasi inilah ternyata juga dapat dijumpai ketika anda membeli barang toko  online ataupun melakukan pengiriman barang tersebut. 

Penyebab Paket Tidak Sesuai Dengan Estimasi 

Sudah tahu bukan bagaimana pengertian dari estimasi tersebut? ternyata memang terdapat kondisi dimana paket tidak datang sesuai dengan estimasi pengirimannya. Dan ternyata hal tersebut juga disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah 

  1. Jenis layanan kirim yang dipilih oleh konsumen tidak sesuai. Dimana apabila ingin cepat sampai maka bisa memilih jenis layanan sameday, instans, nextday ataupun super speed dimana hanya mempunyai hitungan perjam. 
  2. Lokasi dari tujuan terlalu jauh sehingga membutuhkan waktu ekstra bagi kurir untuk mengantarkannya 
  3. Tidak berada di lokasi kota besar sehingga harus menggunakan pengiriman regular
  4. Terganggu karena ada hari libur, tanggal merah ataupun memasang jasa pengiriman sedang tutup. 

Berapa Lama Perkiraan Estimasi Pengiriman 

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa lama tidaknya estimasi pengiriman barang ternyata disebabkan oleh pemilihan layanannya. Oleh karena itulah biasanya setiap jasa pengiriman akan mengirimkan estimasi berbeda untuk setiap layanannya. 

Biasanya untuk estimasi pengiriman yang cepat juga membutuhkan biaya lebih tinggi, tetapi kalau semakin lambat tentu biayanya juga akan semakin murah. 

Sudah tahu bukan pengertian dari estimasi di atas. Bagi Anda yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri dan ingin  memperoleh estimasi tepat maka mooleh.com bisa jadi solusinya. Sampai disini pastinya paham apa itu estimasi pengiriman.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN