ADA BERITA APA HARI INI?

Apa Kelebihan Penggunaan Truk Dalam Pengiriman Jarak Jauh?

UMUM
User

joshua

26 September 2022

Apa kelebihan penggunaan truk dalam pengiriman jarak jauh sering ditanyakan ketika seseorang belum pernah melakukan pengiriman jarak jauh dengan sarana transportasi ini. Truk merupakan jenis armada yang paling banyak digunakan untuk pengiriman jarak jauh saat ini. Tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan. Berikut ini adalah beberapa kelebihannya.

Barang Dikirimkan Secara Eksklusif

Jika Anda mengirimkan barang dalam jumlah yang banyak, pengiriman barang dapat menggunakan satu truk yang secara khusus mengangkut barang tersebut. Jadi barang-barang Anda tidak akan tercampur dengan barang milik orang lain. Ketika truk itu hanya mengangkut barang Anda, maka risiko kerusakan pun dapat diminimalkan.

Jika Anda akan mengirimkan muatan besar, jasa sewa truk profesional seperti cargo dapat memberikan pelayanan khusus sehingga hanya akan mengantarkan barang Anda. Ketika layanan tersebut hanya memiliki satu tujuan maka driver akan lebih fokus dan tidak akan lalai karena mengejar waktu.

Tersedia Asuransi Pengiriman

Apa kelebihan penggunaan truk dalam pengiriman jarak jauh selanjutnya adalah dari segi keterjaminan melalui asuransi. Siapapun tidak berharap barang yang dikirimkan melalui ekspedisi mengalami kerusakan. Namun biasanya tim ekspedisi tidak bertanggungjawab secara langsung terhadap barang yang dikirim. Jadi jika ada barang yang rusak saat pengiriman, Anda tidak dapat mengklaimnya ke pihak ekspedisi melainkan langsung ke pihak asuransi yang bekerja sama dengan ekspedisi tersebut.

Hal ini berbeda jika Anda menyewa truk untuk pengiriman. Anda akan mendapatkan asuransi khusus sesuai kontrak yang dijanjikan. Jadi jika terjadi kerusakan, Anda dapat langsung mengajukan komplain ke pihak penyedia truk tersebut.

Tarif Sewa Lebih Terjangkau

Jasa sewa truk memiliki staff dan driver yang sudah berpengalaman mulai dari persiapan pengiriman hingga bongkar muatan. Dengan layanan ini, penyewa tidak perlu repot-repot melakukan bongkar muat atau menentukan rute mana yang akan dilewati. Ketika Anda menggunakan cargo, pengiriman biasanya dilakukan secara profesional mulai dari proses bongkar muat, memantau proses pengiriman, hingga estimasi waktu sampai ke tujuan.

Menyewa satu unit truk untuk pengiriman dalam jumlah banyak sekaligus akan jauh lebih hemat dibandingkan Anda menggunakan jasa ekspedisi. Pasalnya jasa ekspedisi memperhitungkan biaya pengiriman berdasarkan berat per kilogram. Sementara itu jika sewa truk dihitung per unit kendaraan, bukan berdasarkan berat barang yang dikirim.

Jangkauan Pengiriman Lebih Luas

Melakukan pengiriman barang melalui jasa ekspedisi memiliki kemungkinan barang tidak sampai tepat waktu. Pasalnya, jasa ekspedisi melayani pengiriman ke berbagai alamat yang berbeda. Pada layanan ekspedisi, barang akan dikirim dan dikumpulkan di satu titik di kota besar, kemudian didistribusikan sesuai alamat tujuan.

Jika Anda melakukan pengiriman dengan sewa truk, proses pengiriman akan lebih cepat sampai karena barang tersebut tidak akan melalui proses transit. Barang akan dikirim langsung sampai ke alamat yang dituju.

Tersedia Banyak Pilihan Armada

Saat ini, tersedia banyak pilihan armada truk yang dapat disewa untuk keperluan pengiriman barang Truk tersebut tersedia mulai dari ukuran kecil seperti jenis pick up hingga tronton. Jadi Anda dapat memilih truk yang akan disewa sesuai dengan jumlah atau volume barang yang akan dikirim.

Bahkan ketika barang yang dikirim memerlukan perlakuan khusus misalnya bahan makanan atau makanan beku, Anda dapat menyewa truk tertutup khusus yang mampu menjaga suhu barang yang dikirimkan.

Demikian sedikit penjelasan mengenai apa kelebihan penggunaan truk dalam pengiriman jarak jauh. Armada ini dapat menjadi pilihan untuk pengiriman jarak jauh baik antar kota, antar provinsi, maupun antar pulau.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN