ADA BERITA APA HARI INI?

Bubble Wrap Adalah, Kenali Jenis Bubble wrap Untuk Pengiriman Luar Negeri

UMUM
User

joshua

08 May 2023

Bubble Wrap adalah jenis plastik transparan dengan bola-bola udara pada permukaannya yang sering digunakan untuk mengemas barang mudah pecah, barang elektronik dan barang sensitif lainnya agar tetap aman selama pengiriman. Bubble wrap ternyata memiliki banyak jenis, lho. Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Bubble Wrap Biasa

Jenis biasa Bubble wrap adalah paling sering digunakan untuk bungkusan paket belanja online dan bisa Anda potong sesuai keinginan. Jenis ini terbagi menjadi dua golongan, yaitu:

-Regular

Bubble wrap ini memiliki gelembung berukuran 10 mm dan 20 mm serta strukturnya hanya terdapat satu lapisan di bagian satu sisinya. Bubble wrap ini banyak digunakan untuk mengemas alat-alat rumah tangga.

-Heavy Duty

Bubble wrap Heavy Duty hampir serupa dengan jenis reguler, hanya memiliki gelembung dengan ukuran 10 mm dan 20 mm. Namun, strukturnya memiliki lapisan berjumlah dua pada bagian dalam dan luarnya. Lebih cocok digunakan untuk barang yang mudah pecah.

2. Bubble Wrap Anti Statis

Mungkin sebagian orang jarang tahu mengenai jenis yang statis ini. Hal ini lantaran hanya digunakan khusus untuk membungkus alat-alat elektronik atau mesin.

Selama proses pengiriman besar kemungkinan plastik biasa dapat menimbulkan listrik statis. Penggunaan bahan bubble wrap khusus ini, dapat mencegah terjadinya kondisi tersebut. Sebagai penanda, biasanya perusahaan membuat bubble wrap anti statis dengan warna pink.

3. Bubble Wrap Foil

Bubble wrap foil ini dapat membantu dalam mengemas barang yang tidak tahan cuaca ekstrim. Biasanya, ditandai dengan warna yang mengkilap seperti perak, cukup ringan dan tahan dari kelembaban.

Karenanya, bubble wrap foil ini dapat mengontrol kualitas suhu di dalam paket sehingga suhu barang akan terjaga dan terhindar dari risiko kerusakan yang tidak diinginkan. 

4. Bubble Wrap Protect A Soft Protective

Jenis bubble wrap ini dilengkapi dengan struktur pembuatan yang lapisan satu sisinya memiliki kualitas terbaik. Fungsinya sendiri untuk pembungkus furniture yang akan di simpan dalam jangka waktu panjang. 

5. Bubble Wrap Kantong

Bubble wrap jenis kantong banyak ditemukan di berbagai marketplace yang menjual barang-barang berukuran sedang. Biasanya digunakan untuk membungkus barang kecil, seperti case smartphone dan bisa direkatkan di bagian ujung. 

6. Bubble Wrap Busa

Jenis busa banyak digunakan untuk pengiriman barang luar negeri karena lebih memberikan keamanan barang secara double. Tentunya membuat Anda tidak perlu khawatir barang rusak selama pengiriman.

Untuk pengiriman luar negeri yang aman, tentunya Mooleh.com paling bisa dipercaya. Mooleh menawarkan pengiriman paket dari Indonesia ke seluruh dunia dan sebaliknya. Bahkan, kurir akan pickup langsung barang yang mau Anda kirim sehingga Anda tidak perlu repot.

Itulah jenis-jenis bubble wrap adalah berbagai macam yang bisa Anda gunakan. Semoga membantu

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN