ADA BERITA APA HARI INI?

Cara Menggunakan Jasa Kurir Online Terbaik

TIPS
User

joshua

31 October 2022

Jasa kurir online kini hadir untuk memudahkan Anda mengirim barang dengan lebih cepat dan praktis. Penggunaannya kini sedang banyak diminati karena bisa memberikan banyak sekali keuntungan untuk para pengguna. Selain itu, cara menggunakan jasa tersebut juga mudah sekali untuk dilakukan.

Berikut ini adalah cara untuk menggunakan jasa pengiriman online:

1. Temukan Penyedia Jasa Terbaik

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menemukan penyedia jasa yang terbaik. Saat ini memang sudah bertebaran jasa yang menawarkan pengiriman barang. Namun, belum tentu semuanya mau menyediakan pelayanan yang terbaik untuk para pengguna.

Agar bisa menemukan yang terbaik, Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu mengenai jasa kurir tersebut. Semakin lengkap dan jelas informasi yang bisa didapatkan biasanya akan semakin bagus pelayanannya. Selain itu, jasa tersebut juga akan melayani Anda dengan ramah dan membuat Anda merasa nyaman ketika menggunakan jasa kurir online tersebut.

2. Lakukan Booking Online

Anda akan menggunakan jasa online sehingga terlebih dahulu harus melakukan booking online. Terlebih dahulu Anda akan diminta untuk mendaftarkan akun agar bisa memasukkan informasi pengiriman dengan lebih mudah. Kemudian, Anda bisa langsung memilih jenis kiriman dan negara tujuan.

Selain itu, pastikan juga untuk mengisi bobot serta dimensi barang yang akan dikirimkan. Pastikan juga untuk mengisi data penerima dengan lengkap dan benar. Nantinya, jika sudah selesai mengisi semua data yang dibutuhkan maka Anda akan mendapatkan kurir yang tersedia dan akan membantu untuk mengirimkan barang tersebut.

3. Kirim Atau Tunggu Jemputan

Jangan lupa untuk menuliskan kode booking yang sudah Anda dapatkan pada akun ketika sudah melakukan pengisian data. Kemudian, jika Anda ada waktu maka bisa langsung mengantar ke kantor jasa kirim. Namun, jika Anda tidak ada waktu maka tak perlu khawatir karena barang bisa dijemput oleh kurir. Jasa pengiriman online tercepat ini juga akan mengirimkan kurir dengan cepat.

4. Cek Akun

Jika sudah menyerahkan barang kepada kurir, maka Anda bisa melakukan cek pada akun. Data mengenai pengiriman barang akan terupdate pada akun Anda. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai biaya pengiriman dan lakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang diberikan.

5. Lacak Kiriman

Langkah terakhir adalah melakukan pelacakan pada barang yang sudah Anda kirim. Anda akan mendapatkan kode pelacakan dan bisa memantau keberadaan barang hingga selamat sampai ke tujuan. Sistem jasa kurir ini tentunya akan memudahkan Anda sebagai pengguna.

Jika Anda sedang mencari jasa kurir online maka bisa menggunakan Mooleh. Mooleh menyediakan pengiriman berbagai jenis barang dan bahkan bisa juga melakukan ekspor impor dengan mudah. Kamu hanya tinggal melakukan cara-cara yang sudah disebutkan diatas dan bisa mengirim barang dengan lebih mudah dan cepat tanpa repot.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN