ADA BERITA APA HARI INI?

Cara Menulis Alamat Paket Untuk Pengiriman Dalam Hingga Luar Negeri

TIPS
User

joshua

23 January 2023

Anda tentunya sudah tidak asing dengan jasa ekspedisi dari pengiriman suatu paket bukan? Sekarang ini sudah semakin banyak orang yang sangat suka belanja online atau mengirimkan paket ke orang lain menggunakan jasa ekspedisi. Untuk itulah, anda yang juga demikian perlu memahami cara menulis alamat paket.

Cara Menulis Alamat Paket Barang

Pengiriman barang yang dilakukan dengan bantuan pihak jasa kirim tentu dapat anda lakukan dengan mudah jika melalui Mooleh.com. Namun sebelum itu, apa sih arti dari pengiriman? arti dari pengiriman adalah suatu jenis kegiatan dari bagian operasional logistik yang aktivitasnya mendistribusikan produk barang dan jasa dari produsen sampai ke tangan konsumen.

Lalu apa yang dimaksud dengan paket? paket merupakan barang yang dikirim dalam bungkusan melalui jasa pos atau jasa perusahaan ekspedisi. Di dalam paket ada sejumlah kategori barang seperti buku, dan jenis barang lainnya yang dibungkus menjadi satu dan dikirim atau dijual secara keseluruhan sebagai satu satuan atau satu bagian tugas.

Saat hendak mengirimkan paket barang, harus benar-benar pas dalam tata cara menulis alamat paket. Mooleh.com tentunya akan memberikan kemudahan bagi anda melakukannya. Berikut ini cara menulis alamat paket barang : tulislah nama penerima dengan jelas, tulis alamat tujuan dengan jelas, tulislah nomor telepon penerima barang dengan jelas. Format pengiriman biasanya ada di pojok kiri atas kotak paket barang yang hendak dikirim.

Cara Menulis Alamat Paket Dokumen

Jika anda ingin melakukan pengiriman paket berupa dokumen. Format penulisan alamat penerima paket dokumen tentu sama dengan format penerima paket jenis barang. Selanjutnya anda hanya perlu memilih jasa ekspedisi yang tepat. Saat anda hendak melakukan pengiriman ke dalam negeri atau bahkan luar negeri. Mooleh.com siap membantu pengiriman paket anda. 

https://mooleh.com/ tentunya memberikan kemudahan anda yang ingin melakukan pengiriman paket ke dalam negeri hingga luar negeri. Mooleh.com juga menjadi One Stop Solution untuk anda dalam memilih ekspedisi kurir internasional sesuai dengan keinginan anda.

Mitra atau jasa ekspedisi yang bekerja sama dengan Mooleh.com juga cukup banyak meliputi Aramex, DHL, Maersk, Cargolux, CMA CGM, Emirates, Etihad, Fedex, Garuda Indonesia, Hapag-Lloyd, Korean Air, ONE, OOCL, Singapore Airlines, SKY NET, Turkish Airlines, UPS.

Cara Menulis Alamat Paket Ke Luar Negeri

Pengiriman paket tentu dapat anda lakukan dengan mengandalkan bantuan dari Mooleh.com. Untuk tata cara menulis alamat paket juga tentu harus diperhatikan secara detail. Apalagi jika anda ingin kirim paket ke luar negeri. Maka format penulisannya harus benar. Format penulisan pengiriman barang ke luar negeri ialah :

  1. Penulisan nama penerima paket harus sesuai dengan tanda pengenal di negara tersebut.
  2. Penulisan nama penerima dan alamat tentu harus ditulis dengan huruf latin (a, b, c dsb) dan angka arabik (1,2,3 dsb).
  3. Untuk nama penerima dan alamat yang biasanya ditulis dalam huruf Cina, atau huruf lain yang tidak masuk dalam huruf latin, maka tulisannya wajib dilatinkan dulu.
  4. Alamat harus ditulis dengan huruf kapital.
  5. Penulisan nama negara harus ditulis lengkap tanpa adanya singkatan.

Nah itulah tadi artikel mengenai cara penulisan alamat pengiriman barang. Semoga bermanfaat

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN