ADA BERITA APA HARI INI?

Cara Packing Barang Aman Untuk Pengiriman Ke Luar Negeri

TIPS
User

joshua

10 May 2023

Cara packing barang adalah hal yang penting untuk diperhatikan, apalagi jika barang yang dikemas itu akan dikirim ke tempat yang jauh. Seperti, dikirim ke luar negeri di mana jaraknya bisa ribuan kilometer dengan waktu pengiriman yang lama. 

Paket bisa menghabiskan banyak waktu di darat, laut, maupun udara bercampur dengan paket-paket lainnya. Kemungkinan kerusakan pun menjadi lebih tinggi selama pengiriman. Karena itu penting untuk packing paket dengan aman. 

Cara Packing Barang Untuk Dikirim Ke Luar Negeri 

Packing barang untuk pengiriman ke luar negeri perlu perhatian ekstra dibandingkan dengan packing antar kota atau daerah yang masih satu negara. Hal ini karena jarak yang jauh dan kemungkinan kerusakan yang tinggi. 

Karena itu, berikut ini akan dijelaskan berbagai cara yang bisa dilakukan. Agar barang yang dipacking tetap aman sampai di tujuan walaupun pengirimannya sangat jauh ke luar negeri : 

1. Pilih Kemasan Packing Yang Sesuai 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih kemasan packing yang sesuai. Pilihlah kemasan packing yang sedikit lebih besar dari barang yang akan dibungkus. Jangan memilih kemasan yang terlalu pas atau terlalu kecil. 

Karena, dalam pengemasan nanti membutuhkan ruang lagi untuk memberikan pelindung. Jika memilih kemasan yang ukurannya terlalu pas dengan ukuran barang atau lebih kecil. Tidak ada ruang untuk menempatkan pelapis tambahan. 

2. Isi Ruang Kosong Dengan Pelindung 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ruang di dalam kemasan sangat diperlukan. Karena ruang kosong ini akan digunakan untuk memasukkan pelindung. Bisa dengan memanfaatkan bantalan kertas, bubble wrap, dan pilihan pelindung paket lainnya. 

Pilihlah jenis pelindung yang lembut dan tidak merusak barang yang dikemas. Sesuaikan saja dengan barang yang akan dikirim. 

3. Beri Label Pada Paket 

Label pada paket ternyata tidak hanya sebatas label alamat tujuan dan pengiriman saja. Para pengirim bisa menambahkan label mengenai isi paket. Misalnya, label barang mudah pecah, atau mungkin sifat yang lainnya. 

Label ini akan memudahkan penyedia jasa ekspedisi untuk menghandle barang. Jika memang ada labelnya, petugas ekspedisi pasti memperlakukan paket dengan hati-hati. 

4. Pilih Jasa Pengiriman Dengan Layanan Repacking 

Jika para pengirim kurang yakin dengan kemasan packing yang dibuat sendiri. Pilihlah jasa pengiriman yang memiliki layanan repacking. Dengan begitu, penyedia jasa akan mengemas lagi paket yang diberikan. 

Paket pun dijamin memiliki pelindung yang lebih baik dan lebih aman sampai di tujuan. Walaupun tujuannya sangat jauh di luar negeri sekalipun. Penyedia jasa yang juga menyediakan layanan repacking adalah Mooleh.com. 

Mooleh.com tidak hanya sekedar memastikan paket sampai di tempat tujuan. Namun juga memastikan, kondisi paket yang dikirimkan selalu baik dan aman. Dengan cara packing barang yang aman dari Mooleh.com untuk pengiriman ke luar negeri.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN