ADA BERITA APA HARI INI?

Drop Artinya Dan Cara Kerjanya Di Ekspedisi

UMUM
User

joshua

01 March 2023

Ada banyak perusahaan-perusahaan jasa kirim yang bermunculan di Indonesia. Ditambah lagi ada banyak perkembangan dan penambahan jasa ekspedisi yang terus menerus bertambah setiap harinya. Di dalam ekspedisi sendiri, ada beberapa sistem yang mereka jalankan termasuk sistem drop. Drop artinya apa? Simak di bawah ini jawabannya!

Pengertian Drop 

Drop artinya adalah meletakkan. Namun, untuk drop point sendiri adalah cabang tertentu dari pihak ekspedisi yang tersebar di beberapa wilayah yang ada di seluruh Indonesia. Pada saat seseorang mengirimkan paket, maka paket tersebut akan transit di beberapa wilayah ekspedisi tersebut. Cara ini disebut juga dengan proses sentralisasi atau paket yang akan tersebar nantinya akan sesuai pada alamat dan tempat si penerimanya sendiri. 

Ada beberapa kelebihan dengan menggunakan system drop sendiri. Untuk kelebihan menggunakan system drop adalah jam operasional yang sama. Selain itu, untuk layanan atau kendala bisa ditangani meskipun di hari libur sekalipun. Untuk wilayahnya tentu akan berbeda-beda. Namun, untuk penerima barangnya sendiri bisa mendapatkan kemudahan untuk mengambil barangnya secara langsung maupun menunggu kurir mengantarkan paket tersebut. 

Apa Kelebihan Menggunakan Sistem Drop?

Drop artinya meletakkan sehingga dianggap juga untuk mengantarkan ke titik yang satu dengan yang lainnya. Namun, Adapun untuk beberapa systemnya diantaranya adalah:

  • Pertama paket diserahkan ke drop point utama. Paket ini nantinya akan diteliti apakah sudah sesuai atau sebaliknya. Biasanya, pemisahan beberapa barang juga akan dilakukan baik makanan, produk elektronik, produk pecah belah dan lain sebagainya. 
  • Kedua, setelah nantinya proses pengiriman, maka Anda akan mendapatkan bukti dari jasa paket yang akan dikirimkan. Informasi ini adalah informasi resi yang nantinya akan melewati proses sortir untuk kemudian dikirimkan Kembali pada titik drop point berikutnya. 
  • Terakhir adalah pengiriman dari drop point kepada penerimanya. Untuk pengiriman alamat ini akan bergantung pada alamat yang sudah dituliskan pada paket pastinya. Namun, pihak pengirim atau penerimanya juga bisa mengambil paket tersebut secara langsung pada pihak drop point yang ada di kota mereka. 

Jasa Ekspedisi Terbaik, Mooleh.com

Dari sekian banyaknya jasa ekspedisi yang bermunculan, ada salah satu jasa ekspedisi yang bisa dipilih. Untuk salah satu jasa ekspedisi tersebut adalah Mooleh.com. Jasa ekspedisi ini adalah penyedia layanan jasa ekspor dan juga impor yang bahkan termurah di Indonesia. Adapun untuk beberapa layanan yang mereka berikan mulai dari DHL, TNT Fedex, Aramex, SF Express, City-Link, Skynet dan beberapa jasa lainnya. 

Mooleh sendiri menjadi aggregator pengiriman dari maupun ke luar negeri. Mooleh sendiri berdiri dengan tujuan untuk mempermudah beberapa orang dalam melakukan pengiriman ke luar negeri. Untuk mendapatkan informasi lebih terkait Mooleh, maka Anda bisa membuka website resminya di Mooleh.com.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN