ADA BERITA APA HARI INI?

Format Menulis Alamat Pengiriman Paket Yang Tepat

TIPS
User

joshua

03 November 2022

Mengirimkan suatu barang kepada seseorang tidaklah sulit. Saat ini sudah banyak ekspedisi jasa pengiriman paket atau barang yang dapat menjangkau seluruh pelosok negeri, bahkan hingga ke mancanegara. Tak heran jika anda perlu mengetahui bagaimana penulisan alamat pengiriman paket yang tepat.

Cara menulis alamat paket yang benar wajib diketahui juga terutama oleh para pedagang online shop, yang saat ini pekerjaannya cukup banyak diminati masyarakat. Seiring dengan berkembangnya teknologi, masyarakat lebih memilih sesuatu yang praktis dan mudah, salah satunya adalah berbelanja di online shop. Cukup dengan memilih produk melalui gadget, dan barang akan diantarkan sampai di rumah.

Cara Menulis Alamat Paket

Ketika anda akan mengirimkan paket, sebaiknya anda menuliskan alamat pengirim dan penerima dengan jelas agar mudah dibaca oleh petugas kurir. Berikut ini format penulisan alamat pengiriman paket yang benar:

  1. Cantumkan nama pengirim atau nama toko pengirim dan juga nama penerima dengan benar
  2. Tuliskan alamat pengirim dan penerima secara lengkap dari mulai jalan, nomor rumah, rt/rw, desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, dan kode pos.
  3. Wajib mencantumkan nomor telepon/Hp pengirim dan penerima yang masih aktif dan dapat dihubungi. Agar memudahkan paket sampai ke penerima yang tepat dan tidak salah alamat.

Setelah paket dan alamat pengiriman pada paket sudah lengkap dan sesuai, paket dapat langsung anda kirimkan melalui ekspedisi terkait.

Cara Menulis Alamat Pengiriman Barang Packing Kardus

Seringkali anda merasa bingung ketika mengirimkan barang berbentuk kardus, sisi mana yang diberi keterangan alamat pengiriman. Berikut ini penjelasannya:

Seperti yang kita tahu, kardus/box mempunyai banyak sisi. Untuk memudahkan pengiriman oleh kurir, anda dapat menuliskan alamat pengiriman yang jelas pada sisi paling atas kardus/box. Dengan bagian pojok kiri atas diberi keterangan alamat penerima, dan bagian pojok kiri bawah diberi keterangan alamat pengirim yang jelas. Untuk format penulisan pengirim dan penerima sama, terdiri dari nama lengkap atau nama toko, alamat lengkap, dan juga nomor telpon/hp yang masih aktif dan dapat dihubungi.

Tips Kirim Paket Dengan Benar

  1. Bungkus paket dengan baik, agar barang sampai ke penerima tanpa adanya kerusakan perlu tambahkan bantalan pada isi paket.
  2. Tulis alamat pengirim dan penerima secara lengkap dan benar beserta dengan nomor telpon/hp, agar tidak terkirim ke alamat yang salah.
  3. Setelah paketmu siap, kunjungi website jasa pengiriman termurah https://mooleh.com/ dan paketmu siap dikirim.
  4. Selalu pantau status pengiriman, untuk memastikan paket diterima oleh penerima.

Demikian penjelasan mengenai cara-cara penulisan alamat pengiriman paket yang tepat, dan beberapa tips untuk mengirimkan paket yang baik dan benar sampai ke penerima paket tepat pada waktunya

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN