ADA BERITA APA HARI INI?

Free Ongkir Merupakan Salah Satu Strategi Yang Digunakan Untuk Para Pebisnis Online

TIPS
User

joshua

24 January 2023

Beberapa orang sudah tidak asing lagi dengan kata free ongkir, karena ini merupakan biaya gratis dari pengiriman. Dalam hal ini biasanya penjual akan banyak memberikan biaya terhadap pengiriman produknya untuk para pembeli. Biasanya jumlah total dari harga produk juga akan tercantum, dan biasanya sudah diperhitungkan dengan harga produk yang akan ditambah dengan biaya ongkos kirim. Pembeli juga akan melakukan pengiriman sejumlah uang yang sudah disepakati sebelumnya.

Untuk biaya pengiriman ini juga diukur dari keamanan produk, alamat pengiriman dan jenis layanan pengiriman. Tarif yang dipatok juga sangat beragam, sehingga pebisnis online juga mulai banyak yang menggunakan sistem free ongkir agar dapat menarik banyak pelanggan. Sehingga free ongkir artinya biaya gratis pengiriman.

Mengenal Apa Itu Free Ongkir

Free ongkir artinya suatu penawaran atau biaya gratis pengiriman yang dapat dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran bagi para pebisnis UMKM yang dapat menarik pelanggan agar mereka dapat membeli produk yang dibuat. Saat ini pertimbangan dari konsumen dalam melakukan belanja online yaitu tentang biaya pengiriman. Karena biasanya harga ongkos kirim dapat menjadi lebih mahal daripada produk yang dijual. Maka dari itu banyak pebisnis yang melakukan free ongkir sebagai salah satu strategi dalam menjalankan bisnis.

Apa Saja Strategi Free Ongkir Pada Bisnis Online?

Biasanya ada penawaran atau promosi gratis ongkir dapat membuat konsumen menjadi senang. Promo ini juga dapat memberikan banyak sekali pelanggan baru dan dapat membuat produk agar lebih cepat habis dijual.

  1. Tetap menjaga kualitas produk, meskipun menggunakan promo free ongkir. Tentunya dengan menggunakan promo free ongkir ini bukan menjadi salah satu faktor yang dapat membuat produk yang Anda jual dapat laku di pasar. Maka dari itu, sebagai penjual, Anda juga harus memperhatikan kualitas produk, pelayanan yang baik, review pembel hingga kemasan yang menarik.
  2. Menentukan beberapa jenis produk, ketika Anda menjual banyak produk, Anda tidak perlu memberikan free ongkir pada semua produk yang Anda jual. Hal ini bertujuan agar dapat meminimalisir kerugian. Pada beberapa produk lain yang tidak menggunakan free ongkir, Anda dapat menerapkan potongan harga.
  3. Gratis ongkir ini juga dapat meminimalisir pembelian, para penjual biasanya akan memberikan promo free ongkir dengan minimal pembelian. Tetapi selain itu, Anda dapat menerapkan free ongkir tanpa minimal pembelian ketika sedang ada event tertentu, hal ini dapat menarik para pembeli untuk melakukan pembelian.
  4. Menggunakan syarat tertentu, adapun beberapa jenis bisnis online yang menggunakan syarat dan ketentuan tertentu dalam menjalankan strategi free ongkir ini. misalnya memberlakukan promo free ongkir setiap adanya pembelian produk dengan minimal seharga 50 ribu. Anda juga dapat menggunakan aplikasi mooleh.com untuk mendapatkan free ongkir dalam setiap pembayaran.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN