ADA BERITA APA HARI INI?

Kenali Jenis Armada Untuk Sewa Truk Pindahan Agar Tidak Salah Pilih

UMUM
User

joshua

26 September 2022

Sewa truk pindahan menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang sedang berencana untuk melakukan pindahan rumah. Namun sebelum Anda menyewanya, perlu diketahui bahwa ada beberapa macam jenis truk dengan kapasitas yang berbeda-beda. Ada beberapa jenis truk yang cukup banyak digunakan untuk pindah rumah di antaranya adalah sebagai berikut:

Pick Up

Ini adalah jenis truk yang paling kecil dibandingkan jenis truk lainnya. Jenis kendaraan ini paling sering digunakan untuk keperluan pindahan karena ongkos sewanya paling murah. Pick up memiliki 4 roda dengan 2 sumbu. Rata-rata kapasitas beban yang dapat dimuat oleh truk ini adalah 1,5 ton. Tetapi ada juga pick up yang dapat mengakomodasi beban di atas 1,5 ton.

Jenis sarana transportasi ini sangat cocok untuk pindahan dengan barang sedikit hingga sedang misalnya pindahan untuk rumah minimalis atau pindah kos-kosan. Jenis pick up yang biasa digunakan adalah Grand Max dan L300. Kendaraan tersebut cocok digunakan untuk pindahan yang tidak perlu perlindungan khusus serta dan jarak pindahan yang tidak terlalu jauh misalnya pindahan dalam kota.

Jika barang-barang yang akan dipindahkan perlu perlindungan khusus, maka Anda dapat menyewa pick up box. Namun kapasitas muatan kendaraan ini lebih sedikit dibandingkan pick up bak terbuka.

Colt Diesel Engkel

Jika Anda ingin sewa truk pindahan yang sedikit lebih besar dari pick up, Anda dapat menyewa truk jenis CDE. Kendaraan ini memiliki 2 sumbu dan 4 roda. Truk model CDE biasanya memiliki volume kubikasi maksimal  6 CBM. Ini artinya truk tersebut dapat mengangkut beban kurang dari 2 ton.

Jenis truk ini biasanya juga dikenal dengan truk engkel. Truk engkel cocok digunakan untuk pindahan dengan barang cukup banyak dan berat misalnya pindahan rumah atau pindahan kantor.

Truk CDE menjadi pilihan yang tepat untuk pindahan dalam kota maupun antar kota. Keunggulan dari kendaraan ini adalah masih memungkinkan untuk masuk ke jalanan desa, komplek perumahan, dan area pemukiman pada umumnya.

Colt Diesel Double

Jenis truk ini sekilas mirip dengan Colt Diesel Engkel. Yang membedakan dari kendaraan ini adalah memiliki 6 buah roda. Biasanya kendaraan ini juga dikenal dengan sebutan truk Canter. Truk ini memiliki ukuran kubikasi maksimal 12 CBM sehingga memiliki kapasitas muatan yang lebih besar dari truk CDE.

Colt Diesel Double memiliki kapasitas di bawah 4 ton dengan dimensi panjang sekitar 4 meter, tinggi 2 meter, dan lebar 2 meter. Sebenarnya tinggi truk tersebut tergantung dari modifikasi boksnya. Jadi jika Anda perlu mengangkut banyak barang sekaligus saat pindahan, truk ini dapat diandalkan dan tidak perlu beberapa kali angkut seperti jika menggunakan pickup.

Fuso

Truk ini memiliki ukuran yang lebih besar dari truk CDD dengan kapasitas angkut antara 7 – 10 ton. Truk Fuso memiliki dimensi panjang sekitar 6 meter, lebar 2 meter, dan tinggi sekitar 2 meter. Namun jika menggunakan armada ini, Anda perlu memastikan akses jalan yang dilewati cukup besar karena ukurannya lebih besar dari ketiga jenis truk yang telah disebut sebelumnya.

Tronton Wing Box

Ini adalah jenis armada tronton box yang bagian sampingnya dapat dibuka. Ketika dinding box dibuka, akan terlihat seperti sayap terbuka. Jenis armada ini sangat cocok untuk barang yang memerlukan proses loading atau unloading cepat.

Tronton wing box mampu memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap barang-barang yang diangkut. Truk ini memiliki kapasitas hingga 25 ton sehingga memiliki kapasitas yang lebih banyak.

Demikian beberapa jenis truk yang dapat dipilih untuk pindahan. Dengan mengetahui jenis-jenisnya, Anda dapat memilih armada yang tepat ketika sewa truk pindahan

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN