ADA BERITA APA HARI INI?

Jasa Ekspor Praktis Dan Murah! Tips Hindari Kerugian Untuk Optimalkan Pengiriman

TIPS
User

joshua

23 January 2023

Perbedaan jarak dan waktu tidak lagi menjadi masalah besar untuk berbagi berita, mengirim pesan, atau pemindahan barang. Kemudahan ini membuka peluang bagi pebisnis untuk dapat melakukan perdagangan antar negara. Dengan memanfaatkan jasa ekspor yang terpercaya, pebisnis dapat optimalkan pengiriman barang. 

Ekspor sendiri diartikan sebagai kegiatan jual-beli barang atau jasa ke negara lain yang memiliki peluang besar dan menguntungkan. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian dalam negeri dan mengenalkan produk lokal. Tidak heran jika banyak orang ingin bermain di pasar internasional. Namun, tidak semua barang lolos seleksi di pabean.  

Fenomena ini sering dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab, sehingga sering terjadi kerugian saat menggunakan jasa ekspor barang. Umumnya tenggat waktu yang lama, tarif transportasi mahal, atau pelayanan kurang baik. Oleh karena itu, perlu diperhatikan terkait tips hindari kerugian dalam memanfaatkan jasa ekspor. Simak penjelasan berikut!

Memilih Ekspedisi Yang Terpercaya Dan Lebih Terjangkau

Sebelum melakukan pengiriman dan memilih ekspedisi yang akan digunakan, eksportir perlu menilik lebih lanjut histori dari perusahaan. Dapat dilakukan melalui website resmi, testimoni pengguna, atau rating aplikasi. Dari sanalah pengguna baru akan dapat berekspektasi terhadap pelayanan dan produk yang diberikan. 

Salah satu tujuan utama eksportir yaitu untuk memperoleh keuntungan. Oleh karena itu, perlu adanya pertimbangan dalam memilih ekspedisi. Disini Mooleh hadir dengan kepraktisan dan minimalis harga. Menjadi one step solution untuk melakukan ekspor ke luar negeri. 

Menilik Paket Harga Ekspor Agar Lebih Terjangkau 

Setelah memastikan perusahaan aman dan terpercaya, tahap selanjutnya yaitu meminimalkan tarif. Pebisnis selalu menginginkan biaya ekonomis di setiap kegiatan ekonomi, karenanya pertimbangan tarif sangat penting. 

Eksportir harus melihat banyaknya barang yang akan dipindahkan dan tarif yang dikenakan. Kemudian lakukan banding total dengan perusahaan jasa ekspor lain untuk mendapatkan tarif minimalis. Tak heran jika hal ini dilakukan, karena tujuan utamanya menggaet profit maksimal. 

Pilihlah 

Manfaatkan Jalur Pengiriman Yang Paling Praktis Dan Cepat 

Jalur pengiriman juga mempengaruhi cepat atau lambat barang sampai ke negara tujuan. Pertimbangan jalur sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan kepuasan pelanggan. Umumnya, jalur yang dimanfaatkan yaitu melalui laut dan udara. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. 

Jika menggunakan jalur laut barang yang diangkut lebih banyak, hemat biaya, menjangkau daerah pelosok, dan semua jenis barang dapat dikirim. Sedangkan pada jalur udara, lebih hemat waktu, alternatif perbedaan geografi, dan aman untuk mengirimkan barang penting.  

Melakukan Pengawasan Secara Berkala Terhadap Pengiriman Barang 

Selain memilih perusahaan, paket tarif, dan jalur ekspedisi, perlu adanya pengawasan langsung oleh eksportir. Tujuannya untuk memastikan barang sampai di tujuan dengan aman dan tepat waktu. selain itu, eksportir juga dapat melakukan konfirmasi lebih awal jika terjadi keterlambatan pengiriman kepada gudang atau pihak terkait. 

Tips ini dapat diterapkan oleh eksportir pemula agar eksportir tidak mengalami kerugian. Atau, pengembalian yang diterima tetap berada di lingkup BEP atau Break Even Point. Selaku perusahaan jasa ekspor, perlu diperhatikan kepercayaan konsumen adalah hal yang utama. Tak lain dan tak bukan untuk menciptakan CMR atau Relationship management yang baik. 

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN