ADA BERITA APA HARI INI?

Jenis Ekspedisi Pengiriman Barang Murah Dan Tips Memilinya, Jangan Salah Pilih Bisa Rugi!

TIPS
User

joshua

07 October 2022

Proses pengiriman barang murah adalah impian para pengguna jasa kirim, utamanya para seller. Biasanya jasa pengiriman ini ada macam-macamnya yang perlu dipahami oleh pengguna. Lalu apa saja jenis ekspedisi pengiriman barang murah dan apa saja tips memiliki jasa kirim terpercaya? 

Jenis Ekspedisi Pengiriman Barang Murah 

Jasa pengiriman yang biasa Anda temui sekarang ini menawarkan beberapa jenis ekspedisi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Inilah beberapa jenis ekspedisi tersebut : 

  1. Pelayanan Paket Reguler 

Jenis pengiriman reguler dengan estimasi sampai tujuan dengan waktu pengiriman standar. Biasanya untuk antar kota dalam satu pulau, lama pengirimannya 2 - 3 hari. 

Sedangkan kalau pengiriman antar pulau bisa 5 - 7 hari pengiriman dengan kondisi transit berbeda antar daerah. Biasanya harganya lebih murah dibandingkan jenis pengiriman yang lain. 

  1. Paket Ekspres 

Ada juga paket ekspres, dengan proses pengiriman lebih cepat dibanding yang standar. Biasanya proses pengiriman hanya butuh waktu semalam atau 1 hari saja. Jenis paket ini biasa dipilih bagi mereka yang kirim paket makanan, utamanya makanan yang mudah membusuk. Harganya tentu lebih mahal dibandingkan paket yang standar. 

  1. Paket Ekonomi 

Paket ini biasanya dipilih untuk yang ingin proses pengiriman paketnya pakai tarif terjangkau. Sayangnya, waktu pengiriman juga semakin lama daripada paket reguler. 

Biasanya standar jenis pengiriman paket ekonomi ini bisa 4-6 hari, meski hanya pengiriman paket antar kota dalam satu pulau. 

  1. Paket Kargo Khusus

Paket ini biasanya diperuntukkan untuk pengiriman barang elektronik maupun kendaraan bermotor yang punya bobot berat dan ada risiko rusak tinggi jika tidak dipacking dengan benar. Pengiriman ini bisa antar kota, pulau bahkan negara. 

Umumnya ada ketentuan khusus yang harus dipenuhi pengirim. Dibandingkan Anda menyewa jasa sewa mobil untuk mengirim, paket pengiriman kargo khusus ini lebih hemat. 

  1. Paket Kargo Ekonomi

Ada juga jenis paket kargo ekonomi dan banyak dipakai oleh para pebisnis. Paket ini bisa melayani pengiriman barang dengan berat 5-10 kg ke atas dengan tarif terjangkau. 

  1. Paket Dokumen Penting 

Paket ini diperuntukkan untuk pengiriman dokumen penting. Biasanya jasa ini digunakan oleh pebisnis hingga perusahaan. Jasa pengiriman harus terpercaya, jika tidak terpercaya bisa termasuk kelalaian dan tidak profesional. 

Tips Memilih Ekspedisi Murah Dan Cepat 

Sebelum Anda menggunakan jasa ekspedisi yang murah dan cepat, Anda perhatikan hal-hal berikut ini: 

  1. Pilih Jasa Kirim Yang Banyak Direkomendasikan 

Anda harus pilih jasa pengiriman terpercaya yang banyak dipakai masyarakat. Anda bisa survei terlebih dulu ke orang-orang di sekitarmu. 

  1. Buatlah Perbandingan 

Anda perlu membandingkan beberapa jasa pengiriman untuk kelebihan dan kekurangan jasa kirim masing-masing. Pilih yang sesuai dengan keperluan toko online Anda. 

  1. Cek Rute Pengirimannya 

Pilihlah jasa kirim yang bisa melayani banyak rute, karena jika kamu penjual online shop pesanan bisa seluruh Indonesia bahkan luar negeri. 

  1. Aplikasi Tracking Mudah 

Jasa kirim mempunyai sistem tracking yang mudah dan Anda bisa memantau lokasi dimana paket berada sendiri. Hal ini sangatlah membantu, karena untuk memastikan paket bisa sampai tujuan dengan aman. 

  1. Tarifnya Murah

jasa ekspedisi murah adalah pilihan semua orang, jadi pastikan Anda pilih jasa kirim yang memberikan pelayanan baik dengan harga yang normal. 

Anda bisa cek tarif jasa kirim tersebut dari website masing-masing. Bandingkan satu per satu dan nantinya Anda tinggal menentukan mana tarif jasa yang murah dan pelayanannya sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Jadi, sekarang ini Anda harus lebih pintar dalam memilih jasa kirim. Apalagi bagi Anda yang seorang pebisnis. Itulah jenis ekspedisi pengiriman barang murah dan tips memilihnya. Semoga membantu.

 

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN