ADA BERITA APA HARI INI?

Kelebihan DHL Express Dan Cara Mengecek Resi

TIPS
User

joshua

28 February 2023

Jika anda adalah seorang eksportir atau importir, maka sangat disarankan agar mengetahui tentang cara cek resi DHL luar negeri agar nantinya makin memudahkan dalam melacak perjalanan paketnya. Lalu apa sajakah kelebihan yang ditawarkan oleh DHL Express ini? Serta bagaimanakah cara mengecek resinya? Simak penjelasannya dibawah ini.

Kelebihan DHL Express

Sebelum mengetahui tentang bagaimana cara cek resi DHL luar negeri, ada baiknya anda juga perlu mengetahui tentang alasan mengapa anda bisa mengandalkan DHL Express sebagai jasa ekspedisi. Hal ini karena DHL Express memang memiliki beragam kelebihan seperti :

1. Melayani Berbagai Jenis Pengiriman

Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh DHL Express adalah melayani berbagai macam jenis pengiriman. DHL Express ini meskipun berasal dari luar negeri yaitu Amerika Serikat namun sudah memiliki kantor cabang di berbagai negara. Selain itu juga melayani pengiriman baik dari skala kecil sampai dengan skala besar seperti ekspor impor.

2. Praktis

Untuk melakukan proses pengiriman menggunakan DHL Express ini bisa dilakukan secara praktis karena memiliki aplikasi dan website yang bisa diakses dengan mudah sehingga akan lebih mudah untuk mengecek resi paket guna memantau atau melacak lokasi paket saat dalam proses pengiriman.

3. Terdapat Layanan Pick Up

Jika jumlah barang yang ingin dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi DHL Express ini terlalu banyak atau anda tidak memiliki banyak waktu untuk membawa sendiri Paket tersebut ke kantor cabang DHL Express maka kita perlu khawatir karena terdapat layanan pick up di mana paket yang ingin anda kirimkan tersebut bisa dijemput.

4. Bisa Request Pengiriman

Kebanyakan sisa ekspedisi tentu Sudah menentukan waktu kapan paket tersebut akan diantarkan ke alamat tujuan. Namun yang menarik dari layanan DHL Express ini adalah di mana terdapat sebuah layanan tambahan Yaitu dapat melakukan request pengiriman mulai dari hari tanggal maupun jam paket tersebut ingin dikirimkan.

5. Sudah Berpengalaman

Nggak perlu khawatir mengenai reputasi dan pengalaman dari DHL Express ini karena memang sudah berdiri sejak tahun 1969. Keberadaannya yang tetap eksis Sampai dengan saat ini sudah cukup menjadi bukti bahwa DHL Express memang memiliki reputasi yang baik sehingga dipercaya sebagai jasa ekspedisi di hampir seluruh negara, baik itu di Eropa maupun di Asia.

Cek Resi DHL Via Website Mooleh.com

Jika di atas merupakan cara mengecek resi melalui aplikasi maka Berikut ini adalah bagaimana cara cek resi DHL luar negeri melalui website mooleh.com

1. Bukalah browser di perangkat anda baik itu smartphone, tablet atau PC

2. Klik link berikut https://mooleh.com/

3. Pilihlah pada menu pilihan "Cek Resi"

4. Pilih ekspedisi

5. Masukkanlah nomor resi

6. Lakukan pengecekan ulang apakah nomor resi yang dimasukkan sudah tepat

7. Selesai.

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai kelebihan apa saja yang ditawarkan oleh DHL Express serta Bagaimana cara melakukan pengecekan resi baik itu melalui aplikasi maupun website resminya

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN