ADA BERITA APA HARI INI?

Kelebihan Pengiriman Cargo Jalur Darat, Yuk Simak Ini

UMUM
User

joshua

06 May 2023

Sebagian besar dari Anda pastinya sudah tidak asing dengan pengiriman cargo bukan? Sebab jenis pengiriman satu inilah sudah banyak ditemukan di tengah-tengah masyarakat umum ataupun perusahaan. Hal tersebut tidak lepas dari sejumlah kelebihan yang ditawarkan oleh jenis pengiriman tersebut. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan dari jasa ekspedisi inilah ternyata mempunyai peran yang sangat penting terutama bagi para pemilik usaha. Sebab dengan hadirnya layanan dari mereka itulah, membuat proses pengiriman barang jauh lebih cepat sekaligus efisien nantinya. 

Apa Itu Pengiriman Cargo Darat 

Saat ini, jenis pengiriman kargo memang sedang populer terutama untuk pengiriman barang dengan jumlah besar ataupun unit yang berat. Dari sekian banyaknya cargo, maka kargo darat ternyata menjadi pilihan bagi sebagian besar orang. 

Sesuai dengan namanya, layanan kargo inilah akan dilakukan melalui berbagai moda transportasi di darat seperti penggunaan truk jenis fuso. Biasanya pengiriman inilah akan dilakukan antar kota atau antar provinsi saja. 

Walaupun memang proses pengirimannya jauh lebih lama dibandingkan dengan pengiriman menggunakan jalur udara, tetapi Anda dapat menghemat biaya pengeluaran ongkos kirim ketika memanfaatkan layanan cargo satu ini. 

Kelebihan Menggunakan Cargo Darat

Walaupun sudah ada jenis pengiriman jalur udara, tetapi masyarakat ternyata masih memilih untuk menggunakan cargo darat lho. Hal tersebut ternyata tidak bisa dilepaskan dari sejumlah kelebihan yang ditawarkan oleh jenis cargo tersebut diantaranya adalah. 

1. Harga Masih Ramah Di Kantong

Keuntungan pertama yang bisa didapatkan dari penggunaan cargo darat tentu dapat dilihat dari harganya dimana masih cukup ramah di kantong. Hal tersebut disebabkan karena pengeluaran operasional barang tidak semahal seperti laut ataupun udara. 

Selain itu, kegiatan bongkar muat ataupun menurunkan barang juga tidak terlalu banyak sehingga tidak membebankan biaya mahal kepada para konsumennya. 

2. Cocok Untuk Jarak Pendek

Kalau Anda tertarik untuk mengirimkan barang atau dokumen di jarak dekat, maka pengiriman cargo darat adalah pilihan terbaiknya. Anda dapat memanfaatkan pengiriman tersebut untuk mengirimkan barang antar kota dan tidak butuh fasilitas pendukung seperti bandara atau pelabuhan 

3. Kemudahan Dalam Proses Tracking 

Jangan khawatir karena dengan menggunakan layanan cargo inilah, konsumen akan diberikan kemudahan dalam proses tracking atau pelacakan barang. Data informasi itulah akan disajikan secara real time sehingga dapat membantu anda mengontrol posisi dari barang. Anda bisa cek resi pengiriman kargo di Mooleh.com

4. Prosedurnya Jauh Lebih Mudah

Nikmati juga adanya kemudahan dalam prosedur penggunaan dari layanan tersebut. Walaupun nantinya, Anda masih harus mengisi beberapa dokumen, tetapi proses pengisiannya sangat mudah dan dapat dilakukan hanya dalam beberapa saat saja. 

Apabila Anda ingin mengirimkan barang dengan cepat dan hemat ongkos, maka pengiriman cargo darat adalah pilihannya. Segera dapatkan layanan pengiriman cargo lebih lengkap hanya dengan mooleh.com sekarang juga. 

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN