ADA BERITA APA HARI INI?

Mengenal Apa Itu Kurir Serta Keunggulan Layanannya

UMUM
User

joshua

26 September 2022

Apakah Anda mengetahui apa itu kurir? Kurir adalah pihak yang bekerja sebagai pembawa barang yang hendak dikirimkan ke penerimanya. Untuk jenis paket yang dikirim kurir juga beragam, mulai dari pakaian, makanan, dokumen penting serta paket khusus lainnya. Lebih jelasnya mengenai pengertian kurir serta keunggulan layanan yang diberikan, mari simak ulasan selengkapnya!

Pengertian Kurir

Kurir adalah orang yang bertugas mengirimkan barang secara langsung ke penerimanya. Pengiriman paket oleh kurir ini bisa dilakukan dengan beberapa alat transportasi seperti sepeda motor, sepeda, skuter, sepatu roda, mobil, truk, kapal hingga pesawat terbang. Meski demikian, jika jarak penerimanya sangat dekat, kurir juga bisa melakukan pengiriman dengan berjalan kaki atau bahkan menggunakan transportasi umum.

Umumnya seorang kurir bisa bekerja sebagai pekerja tetap maupun pekerja lepas atau freelancer untuk mengisi waktu luang dan menambah pendapatan. Pekerjaan sebagai kurir saat ini memang sedang diminati, hal ini dikarenakan kebiasaan masyarakat dalam berbelanja online kian meningkat. Sehingga tidak mengherankan bekerja sebagai kurir, kini memiliki keuntungan yang cukup besar.

Keunggulan Menggunakan Layanan Kurir 

Layanan kurir memang sangat cocok untuk pengiriman yang sifatnya mendesak. Pasalnya layanan kurir ini bersifat instan dan langsung diantar ke lokasi tujuan. Nah, jika Anda sudah mengetahui apa itu kurir dan tertarik menggunakan layanan jasa kurir, sebaiknya Anda mengetahui lebih dulu keunggulan menggunakan layanan jasa kurir bagi penggunanya, yaitu:

  • Mudah Dan Praktis

Keunggulan pertama yang akan diperoleh pengguna jasa kurir ialah kemudahan dan kepraktisan. Saat Anda berbelanja secara online, Anda bisa dengan mudah menerima paket berang melalui kurir online. Selain itu, dengan adanya layanan kurir juga memungkinkan Anda untuk memesan layanan secara online dan memperoleh layanan antar jemput paket langsung ke rumah. 

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi datang ke outlet untuk mengirimkan barang. Kemudahan dan kepraktisan ini sangatlah cocok untuk Anda yang sibuk dengan urusan kerja ataupun lainnya.

  • Aman Dan Tidak Rusak

Setiap pengiriman paket melalui kurir memang relatif lebih terjamin keamanan paket dibandingkan mengirim paket melalui pihak ekspedisi dan logistik. Berbicara mengenai layanan kurir dan layanan ekspedisi memang sekilas terlihat mirip. Namun kedua layanan ini tidaklah sama, sebab layanan kurir menggunakan metode pelaksanaan pengiriman paket secara langsung, baik melalui perorangan maupun perusahaan. 

Nah, karena barang yang dikirim secara langsung tentu risiko barang rusak bisa lebih diminimalkan. Sementara jika menggunakan layanan ekspedisi akan membuat barang masuk ke gudang sortir terlebih dahulu sebelum dikirim sehingga risiko barang pecah atau rusak jauh lebih besar. Oleh sebab itu, jika ingin barang tetap aman dan tidak rusak selama pengiriman maka pemilihan layanan jasa kurir menjadi solusi terbaik.

  • Cepat Dan Tepat Waktu

Selain mudah dan praktis, pengiriman barang juga sangat cepat jika menggunakan layanan jasa kurir. Untuk itu, jika Anda ingin pengiriman paket bisa sampai dalam satu atau dua hari ke tempat tujuan, maka layanan kurir bisa dijadikan pilihan tepat. Tidak hanya itu, proses pengiriman barang melalui kurir juga lebih terjamin ketepatan waktunya. Sehingga tidak perlu khawatir keterlambatan pengiriman barang jika menggunakan jasa kurir.

Keberadaan layanan kurir memang sangat membantu masyarakat yang memerlukan pengiriman barang cepat dan aman. Demikianlah, semoga dengan adanya ulasan di atas dapat berguna dan menjawab pertanyaan Anda terkait apa itu kurir pengiriman

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN