ADA BERITA APA HARI INI?

Mengenal Apa Itu Pengiriman Kargo

TIPS
User

joshua

25 January 2023

Pengalihan pasar offline ke online yang berlaku semenjak pandemi membawa perubahan baik untuk masyarakat. Di mana kemudahan berbelanja secara online yang bisa dinikmati, barang bisa sampai di rumah dengan aman tanpa harus bepergian. Ini juga menjadi solusi keinginan membeli barang yang tidak tersedia di daerah sendiri. Eits, tetapi ini membutuhkan jasa pengiriman, apa itu pengiriman kargo?

Sebagai penjual tentunya Anda tidak asing lagi dengan pengiriman kargo yang menjadi jawaban saat ingin membeli grosir dalam jumlah besar yang membuat pesanan bervolume besar dan berat. Nah, dalam hal ini jasa pengiriman kargo memiliki peran penting, tapi apa itu pengiriman kargo? Pengiriman kargo merupakan suatu jasa pengiriman barang dengan dimensi barang yang besar dan berat, serta pengiriman jarak jauh. Untuk menggunakan jasa pengiriman kargo ada beberapa persyaratan yang perlu Anda ketahui.

Syarat Pengiriman Kargo

Tak hanya kargo, semua jasa pengiriman juga perlu melewati beberapa proses, mulai dari mengemas barang, mengelompokkan barang berdasarkan jenisnya, sampai menerapkan prosedur pengiriman barang. Dalam proses pengiriman pun melibatkan pihak penerima barang. Maka dari itu, ada beberapa ketentuan yang secara umum sebagai berikut:

  • Surat pernyataan apabila pengiriman barang berbahaya dan hewan hidup

  • Pelabelan barang

  • Dangerous goods

  • Packing

  • Marking of package

  • Air way bill

Tips Mengirim Barang Dengan Pengiriman Kargo

Pengiriman kargo sendiri memberi banyak kemudahan dalam pelayanannya, Anda bisa mendapatkannya saat belanja di market place. Di platform online shop pun pengiriman kargo menjadi pilihan yang sesuai untuk Anda yang ingin pengiriman barang murah. Ada beberapa tips mengirim barang dengan jasa pengiriman yang satu ini, sebagai berikut:

1. Mempertimbangkan reputasi perusahaan

Dalam memilih layanan pengiriman, hal pertama yang perlu Anda pastikan adalah nama baik perusahaan. Baguskah reputasinya? Baikkah kredibilitas perusahaan tersebut? Untuk ini, Anda perlu mencari informasi di website dan sumber lainnya seperti pelanggan jasa pengiriman tersebut.

2. Cakupan pelayanan

Untuk cakupan atau jangkauan wilayah pelayanan juga perlu diperhatikan. Sebab, dengan begitu Anda bisa menjangkau dan memudahkan dalam kegiatan mengambil atau pick up maupun mengantar barang. Ini juga demi kenyamanan Anda, jadi pertimbangkan jangkauan wilayahnya secara luas.

3. Perhatikan skema tarif

Perlu Anda ketahui apabila ini sangat penting dalam memilih jasa pengiriman untuk bisnis online, di mana Anda pun tidak ingin rugi. Maka dari itu, penting untuk mengetahui skema tarif dan membandingkannya dengan yang lain.

4. Waktu pengiriman

Meski terakhir, estimasi pengiriman juga menjadi bahan yang pertimbangan untuk memilih jasa pengiriman yang cocok dengan bisnis Anda. Apabila waktu pengiriman tepat, tentu sebagai pembeli Anda bisa mengatakan kepada pelanggan tentang sampainya barang.

Demikianlah pembahasan tentang apa itu pengiriman kargo beserta syarat dan tips mengirimnya yang lengkap. Nah, untuk mencoba pengiriman barang yang mudah dan berkualitas, Anda bisa mampir ke Mooleh.com, website resmi jasa pengiriman yang paket komplit dan bisa diakses melalui online, sehingga Anda tidak ribet datang ke kantor penyedia jasanya

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN