ADA BERITA APA HARI INI?

Mengenal Lebih Jauh Tentang Jasa Export Import, Ini Ekspedisi Terbaiknya

UMUM
User

joshua

10 May 2023

Di dunia bisnis barang yang sebagian besar sudah dilakukan secara online seperti sekarang untuk transaksi pengiriman barang antar negara tidak lagi asing. Istilahnya ekspor impor yang berarti aktivitas perdagangan internasional. Tentunya, kegiatan ini tidaklah mudah karena melibatkan dua negara dengan peraturan yang berbeda. Dalam melakukan kegiatan ekspor secara langsung melalui importir tentu bukan hal yang mudah dilakukan, begitu pula sebaliknya. Terdapat berbagai tantangan eksportir saat mengurusnya.

Masalah yang terjadi dalam export import adalah beragam persyaratan dokumen serta akses logistik demi melakukan aktivitas ekspor impor dengan lancar dan tidak terjadi kendala. Eits, tetapi  untuk menyalurkan barang ke luar negeri Anda tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada perusahaan jasa export import yang kini sudah banyak di Indonesia. Dalam hal ini, perusahaan jasa tersebut akan mengurus segala hal yang diperlukan oleh eksportir maupun importir.

1. Pengertian Jasa Export Import

Jasa export import sendiri adalah jasa yang menyediakan pelayanan di bidang pengiriman barang lewat udara maupun laut dari negara Indonesia ke berbagai negara yang ingin dituju atau sebaliknya, yaitu dari luar negeri ke Indonesia. Tak hanya bergerak di bidang pengiriman saja, jasa ini juga menyediakan gudang, transportasi, bahkan custom clearance. Perihal mengirim atau membawa barang dari luar negeri bukanlah hal yang mudah karena dibutuhkan prosedur dan berbagai persyaratannya. 

2. Prosedur Melakukan Export Import

Tentunya, kegiatan perdagangan internasional tidaklah dilakukan secara sembarangan karena terdapat berbagai tahapan yang perlu dilakukan oleh importir maupun eksportir. Prosesnya pun tidaklah pendek, mulai dari transaksi sampai menerima barang tidak akan bisa selesai dengan cepat seperti proses pengiriman biasanya. Sebab, Anda perlu mendaftarkan ekspor atau impor dan memilih jenis dan segala macam kebutuhan dokumennya. Bahkan, jasa export import pun akan mengurus dokumen bea cukai serta melakukan proses pengiriman barang.

3. Jenis Jasa Export Import

Mengingat ekspor impor merupakan kegiatan perdagangan internasional, tentu perlu memerhatikan semuanya secara terstruktur guna menjaga kualitas kinerja. Hal terpenting yang perlu dilakukan adalah memilih layanan ekspor. Pertama, layanan export via laut maupun udara, yaitu jasa ekspor impor barang ke luar negeri melalui dua jalur, yaitu lewat udara dengan memanfaatkan pesawat serta laut dengan menggunakan kapal laut. Begitu pula jasa impor yang bisa menggunakan dua akses tersebut. 

Nah, setelah mengetahui prosedur dan jenisnya Anda bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya, yaitu memilih ekspedisi. Kini, banyak jasa export import yang beredar apalagi dengan kemudahan yang diberikan dunia digital. Salah satunya ekspedisi mooleh.com yang bisa Anda temukan di internet. Di sana Anda bisa melakukan input pengiriman dan mendapatkan pelayanan jasa ekspedisi dengan baik. Terlebih sudah dimudahkan dengan hanya mengisi melalui website dan Anda bisa mendapatkan layanan pengiriman dengan baik

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN