ADA BERITA APA HARI INI?

Mengetahui Tips Dalam Menyiapkan Parcel Lebaran

TIPS
User

joshua

02 March 2023

Lebaran sampai sekarang ini sangat identik dengan adanya ketupat, opor, sampai parcel lebaran. parcel atau parsel biasanya akan dikirim kepada keluarga maupun teman-teman ketika menjelang perayaan hari-hari besar, misalnya Lebaran juga Natal. Perlu dicatat, memang mengirim parcel bukanlah kewajiban, tapi langkah tersebut dapat menyambung penyambung adanya tali silaturahmi.

Dan dalam mengirim parcel untuk Idul Fitri juga perlu disiapkan dengan baik supaya tidak akan mengganggu finansial anda. Untuk anda yang memang sedang menyiapkan kiriman parcel Lebaran, yuk simak dulu tipsnya di bawah ini,

Membuat List Orang Yang Ingin Diberi Parcel

Tentunya Membuat daftar orang yang akan dikirimi parcel dapat menjadi langkah pertama yang diketahui cukup penting. Anda dapat menulis nama siapa saja dari keluarga, teman, rekan kerja, sampai partner bisnis yang mungkin akan anda kirimkan bingkisan Idul Fitri. 

Membuat list penerima ini juga dapat lebih memudahkan anda dalam mengatur biaya maksimal per parcel yang nanti dikirimkan. Tidak perlu semua orang yang anda kenal dikirimi parcel, anda bisa memilih siapapun yang punya hubungan sangat dekat maupun yang siapapun anda hormati.

Menyiapkan Budget Ketika Membeli Parcel

Mengalokasikan anggaran yang digunakan untuk mengirim parcel ini juga perlu anda persiapkan dengan bijak. Anda bisa mengalokasikan total budget paling tidak sebesar 10-15% dari THR. Namun, tidak semua mendapat THR yang cukup besar, jadi anda bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki saat itu dan tidak perlu memaksakan untuk mengirim banyak budget jika keuangan sedang tidak baik.

Memilih Jenis Parcel

Biasanya Jenis parcel akan sangat bervariasi, mulai dari jenis parcel lebaran berupa makanan sampai pakaian. Harganya juga akan beragam, mulai dari sekitar harga Rp 50 ribu sampai jutaan rupiah. Anda perlu memilih jenis hantaran yang sesuai dengan budget yang dimiliki saja. 

Jangan lupa jika anda ingin mengirim parcel ke luar kota, jangan memilih parcel yang mudah basi, dan anda bisa memilih parcel pakaian, peralatan sholat, sampau kue kering.

Membeli Atau Membuat Sendiri

Jika anda punya lebih banyak waktu dan ingin membuat parcel yang bermacam-macam isinya, anda bisa mencoba untuk membuat sendiri parcel tersebut. Anda bisa membuatnya dengan sangat kreatif dan dengan begitu akan lebih terasa personal.

Tapi jika anda tidak punya waktu, anda bisa membelinya saja, biasanya selain di toko offline, anda bisa membelinya dengan mudah di toko online.

Mengirim Dari Jauh-Jauh Hari

Yang terakhir dan tidak kalah penting, anda harus dapat memperkirakan kapan paket parcel tersebut akan tiba di rumah tujuan. Walaupun memang rakab sah-sah saja   jika parcel akan datang setelah Hari Raya. Tapi tentu akan lebih berkesan jika parvel anda itu dapat datang sebelum Lebaran.  

Anda bisa  mengirimnya paling tidak seminggu sebelum hari lebaran. Untuk yang bingung menggunakan ekspedisi apa, anda bisa memilih Mooleh.com sebagai One Stop Solution yang akan membantu anda mengirimkan parcel kemanapun itu, mulai dari ke seluruh Indonesia sampai keluar negeri.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN