ADA BERITA APA HARI INI?

Tips Cara Kirim Barang Ke Luar Negeri Dengan Mudah, Cepat Dan Aman

TIPS
User

joshua

26 September 2022

Saat ini, mengirimkan barang ke luar negeri tentu sudah bukan menjadi kendala yang harus dipusingkan oleh semua orang, bukan? Sebab, kini seseorang bisa memilih salah satu dari sekian banyaknya perusahaan ekspedisi yang mana hadir dengan memberikan layanan pengiriman barang ke luar negeri dengan mudah, cepat dan aman. Namun sebelum proses pengiriman barang ke luar negeri dilakukan, ada baiknya untuk Anda mengetahui beberapa tips cara kirim barang ke luar negeri yang akan dijelaskan secara detail di artikel berikut.

Bagaimana Tata Cara Pengiriman Barang Ke Luar Negeri Yang Tepat?

Sebenarnya, mengirimkan barang ke luar negeri bukanlah menjadi perkara yang sulit untuk dilakukan. Namun dalam proses pengirimannya sendiri, dibutuhkan ketelitian agar proses pengiriman bisa berjalan dengan lancar. Sehingga, Anda akan merasa aman dan nyaman ketika barang tersebut dikirim ke alamat tujuan penerima.

Oleh karena itu, beberapa tata cara pengiriman barang ke luar negeri yang perlu Anda ketahui dan pahami baik – baik yakni sebagai berikut :

  • Menyiapkan Barang Yang Akan Dikirimkan

Hal pertama yang perlu Anda persiapkan ketika akan mengirim barang ke luar negeri tentu saja harus menyiapkan barang yang akan dikirimkan. Pastikan pengemasan barang yang akan Anda kirimkan ini sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sebab, pengemasan barang juga nantinya akan sangat mempengaruhi proses pengiriman.

  • Memilih Jasa Ekspedisi Yang Diinginkan

Sekarang ini, sudah banyak sekali jasa ekspedisi pengiriman barang ke luar negeri yang bisa Anda pilih. Disini, Anda tinggal memilih jasa ekspedisi yang diinginkan sesuai keinginan dan kebutuhan. Pastikan pemilihan jasa ini benar – benar sudah berkualitas terbaik dan profesional.

  • Memberikan Paket Ke Pihak Jasa Kirim Barang Ke Luar Negeri

Berikutnya, Anda nantinya tinggal memberikan paket barang yang sudah dikemas dengan baik dan benar ke pihak jasa pengiriman barang ke luar negeri yang dipilih. Bagi Anda yang tidak ingin direpotkan dengan mengantarkan barang ke alamat jasa ekspedisi, maka bisa menggunakan jasa penjemputan yang tersedia dengan membayar biaya tambahan.

  • Mengisi Formulir Pengiriman Paket Barang Yang Dikirimkan

Hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika akan mengirimkan barang ke luar negeri yakni saat proses pengisian formulir pengiriman paket barang. Dalam hal ini, pastikan pengiriman formulir pengiriman paket barang sesuai dengan ketentuan yang sudah ada. Sehingga, hal ini tidak akan mempengaruhi proses pendataan paket barang yang terlalu lama. 

  • Melakukan Pembayaran Ongkos Kirim

Setelah keempat cara tersebut, Anda nantinya tinggal melakukan pembayaran ongkos kirim sesuai dengan ketentuan yang sudah diberikan pihak jasa ekspedisi layanan. Untuk biaya ongkir barang ke luar negeri yang diberikan oleh pihak jasa ekspedisi ini biasanya sudah menjadi harga patokan dan tidak bisa ditawar lagi. Maka dari itu, pastikan cek terlebih dahulu informasi ongkir barang ke alamat tujuan sebelum menggunakan jasa ekspedisi yang digunakan.

  • Meminta Nomor Resi Kepada Pihak Jasa Pengiriman

Jika Anda sudah melakukan pembayaran ongkos kirim yang diberikan, maka selanjutnya tinggal meminta nomor resi ke pihak jasa ekspedisi pengiriman. Nomor resi ini sangat penting untuk Anda minta lantaran bisa digunakan untuk melakukan pelacakan terhadap paket yang sedang dikirimkan oleh pihak jasa ekspedisi. Oleh sebab itu, pastikan setelah membayar ongkir, Anda meminta nomor resi ke pihak jasa layanan.

Demikian ulasan penting mengenai tips cara kirim barang ke luar negeri dengan mudah, cepat dan aman yang perlu Anda ketahui dan pahami dengan baik. Dengan begitu, maka proses pengiriman barang akan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang Anda inginkan

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN