ADA BERITA APA HARI INI?

Menggunakan Pesawat Kargo, Pengertian Dan Kelebihannya

TIPS
User

joshua

28 February 2023

Berkecimpung dalam bisnis Import dan Eksport tentunya memerlukan kerjasama dengan beberapa pihak. Salah satunya dengan pihak jasa pengiriman. Biasanya jasa pengiriman akan berkerja sama dengan pesawat kargo agar barang bisa terkirim dengan cepat. 

Tidak heran pengiriman menggunakan jalur udara memang lebih mudah dan cepat daripada mengirim lewat jalur laut. Pilihan inilah yang sering diambil masyarakat, soalnya semakin cepat proses pengiriman, bisa membuat pelanggan semakin puas. 

Apa Itu Pesawat Kargo

Pesawat angkut atau kargo ini merupakan pesawat yang dipakai untuk pengangkutan barang maupun komoditas yang lain. Dalam proses pengangkutan juga tidak bisa seenaknya sendiri, ada syarat pengangkutan lewat udara sipil telah diatur undang-undangan maupun konvensi Internasional. 

Pengangkutan kargo biasanya dilakukan menjadi satu dengan pesawat penumpang silip. Tetapi, sekarang ini, karena kebutuhan paket lebih banyak dan cepat. Maka, muncul pesawat angkut sendiri yang dinamakan sebagai freighter. 

Kelebihan Menggunakan Pesawat Kargo 

Ketika menggunakan pesawat angkut, maka Anda akan merasakan kelebihan berikut ini : 

1. Pengiriman Yang Cepat 

Keuntungan melakukan impor dan ekspor menggunakan pesawat angkut atau menggunakan transportasi udara yakni proses pengiriman lebih cepat. Soalnya kecepatan kiriman memakai jalur udara memang paling cepat daripada pengiriman lewat jalur darat atau laut. 

Maka dari itu, kalau Anda ingin impor atau ekspor barang yang gampang rusak dan harus lebih cepat proses pengirimannya. Bisa memilih jasa pengiriman lewat jalur udara. Memang dari segi harga cukup mahal, namun bisa membuat konsumen lebih puas. 

2. Perputaran Uang Semakin Cepat 

Keuntungan lain memilih pengiriman lewat jalur udara adalah berkaitan tentang perputaran rupiah alias uang yang semakin cepat. Alasannya, saat Anda memerlukan barang yang ready stock agar bisa dijual. Maka, harus melakukan pengiriman barang pada waktu singkat. 

Makanya, saat memilih pengiriman lewat jalur udara. Anda tidak akan khawatir akan kehabisan stok, sebab waktu pengiriman lebih cepat. Semakin cepat pengiriman, akhirnya keuntungan penjualan juga semakin banyak. 

3. Biaya Asuransi Semakin Hemat 

Ketika Anda menggunakan pesawat kargo, biasanya tentang biaya tentu lebih hemat, terutama dalam masalah asuransi. Adanya asuransi sebagai sarana memastikan barang bisa datang tepat waktu dan memastikan barang sampai ke tujuan dengan baik. 

Oleh karena itu, saat Anda melakukan pengiriman dengan pesawat angkut. Tidak perlu khawatir karena cepatnya pengiriman Hal ini menjadikan produk Anda mendapatkan jaminan yang baik, karena minim kerusakan akibat pengiriman yang cepat. Jadi, biaya asuransi juga semakin kecil. 

Proses Impor Ekspor Menggunakan Mooleh 

Pernah mendengar tentang Mooleh? Ini termasuk layanan yang memudahkan Anda dalam proses Impor dan Ekspor barang. Lewat Mooleh, hanya dari Hp saja Anda sudah bisa cek semua harga ekspedisi, bisa booking pengiriman. 

Anda juga bisa melakukan pembayaran dan tentunya ada banyak harga menarik yang ditawarkan untuk Anda. Tunggu apalagi, silakan gunakan aplikasi nomor satu ini untuk mengirim barang internasional tanpa adanya jumlah minimum pengiriman serta dengan biaya yang minimum pula. 

Kami juga bekerja sama dengan banyak mitra yang kompeten di bidangnya. Seperti aramex, Maersk, Cargolux, Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Korean Air, dan lain sebagainya. Dengan demikian, layanan ekspedisi luar negeri akan semakin aman dan terpercaya. 

Tunggu apalagi silakan bekerja sama bareng Mooleh dan dapatkan pelayanan pesawat kargo dalam proses impor dan ekspor yang baik. Semoga membantu. 

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN