ADA BERITA APA HARI INI?

Pengiriman Kargo adalah Jasa Pengiriman Terbaik, Ini Keunggulannya!

TIPS
User

joshua

25 January 2023

Di era maraknya online shop pasti ada jasa pengiriman di baliknya, di mana jasa pengiriman berperan penting dalam mengantarkan barang ke pembeli dengan selamat. Apalagi untuk Anda yang mempunya bisnis online, tentu membutuhkan jasa pengiriman yang mengambil peran dalam menjamin kelancaran kegiatan bisnis. Sebagai pebisnis online pun membutuhkan adanya jasa pengiriman yang terjangkau dan berkualitas. Yuk, kepoin jasa pengiriman kargo adalah … apa ya kira-kira?

Bukan hal yang baru lagi tentang pengiriman kargo yang jadi andalan dan sering dimanfaatkan oleh pebisnis untuk mengirim barang. Pengiriman kargo adalah jasa pengiriman barang dengan ukuran besar serta tujuan jauh. Hal ini menjadi solusi untuk Anda yang akan mengirim barang antar provinsi ataupun antarnegara. Selain itu, Anda bisa memilihnya saat memesan atau mengirim barang secara grosir dengan volume besar. Ada beberapa keunggulan jasa pengiriman kargo, antara lain:

1. Dimensi serta berat barang yang dikirimkan

Hal pertama yang membedakan pengiriman kargo dengan lainnya adalah dimensi berat barang. Di mana pengiriman di ekspedisi reguler biasanya dimanfaatkan untuk pengiriman barang kecil dan sedang, sedangkan pengiriman kargo bisa untuk pengiriman barang berukuran besar dan berat. Umumnya, perusahaan penyedia jasa kargo menetapkan syarat berat minimal barang yang diterima.

2. Lamanya pengiriman barang

Berbeda dengan ekspedisi yang dimanfaatkan untuk mengirim barang yang dibutuhkan mendesak dan jarak yang tidak jauh, sehingga pengiriman bisa diselesaikan dalam waktu singkat, tentu tidak untuk pengiriman jasa kargo. Pengiriman kargo yang digunakan untuk pengiriman barang berat dan bervolume besar serta ke tempat yang jauh dibutuhkan waktu lebih lama. Lantaran, biasanya menggunakan kendaraan darat maupun laut yang membutuhkan waktu antara 3 hingga 15 hari.

3. Biaya pengiriman barang

Terakhir, faktor biaya yang sering menjadi hal penting dalam memilih jasa pengiriman. Menariknya, tidak seperti yang Anda duga karena jasa pengiriman reguler biasanya lebih mahal daripada pengiriman kargo. Sebab, ekspedisi umumnya penetapan harga tergantung beratnya. Sehingga ongkos akan bertambah mahal seiring bertambah beratnya barang itu. Sedangkan untuk pengiriman kargo yang dihitung berdasar berat minimal yang umumnya 10 kilogram, sehingga  saat perhitungan biaya total untuk pengirimannya akan lebih mudah.

Demikianlah penjelasan tentang pengiriman kargo yang sudah sering jadi andalan para pebisnis online di masa sekarang untuk mengirimkan barang mereka. Nah, dapat disimpulkan apabila pengiriman kargo adalah jasa pengiriman terbaik untuk mengantarkan barang dengan ukuran besar dan berat, juga jarak yang jauh.

Sehubungan dengan itu ada jasa pengiriman kargo yang bisa Anda andalkan karena kemudahan yang diberikan. Anda bisa mengunjungi website Mooleh.com, di mana Anda bisa memesan pengiriman kargo dan mencari tahu informasinya dari website resmi tersebut. Apalagi tidak perlu ribet ke kantor pengiriman kargo untuk mendaftarkan pengiriman barang

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN