ADA BERITA APA HARI INI?

Sebelum Lakukan Pengiriman Luar Negeri, Perhatikan Dulu 5 Hal Ini!

TIPS
User

joshua

26 September 2022

Apakah Anda berencana untuk melakukan pengiriman luar negeri? Kalau iya, perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa hal penting yang wajib Anda cermati, terutama jika ini akan jadi pertama kalinya Anda mengirim paket ke negara lain. Untungnya, saat ini sudah ada banyak jasa pengiriman barang yang juga melayani pengiriman paket maupun dokumen ke berbagai negara di dunia, bahkan hanya dalam hitungan hari.

Kalau begitu, apa saja ya hal-hal penting yang perlu Anda ketahui dan cermati saat mengirim barang ke luar negeri? Untuk lebih jelasnya, yuk simak dulu 4 poin di bawah ini yang sudah dirangkum khusus untuk Anda. Selamat membaca!

Ketahui Regulasi Negara Yang Anda Tuju

Sebelum Anda melakukan pengiriman luar negeri, hal pertama yang wajib Anda perhatikan adalah regulasi bea cukai negara yang Anda tuju. Pasalnya, tidak semua negara menerapkan peraturan yang sama terkait dengan barang yang masuk ke dalam negara tersebut.

Sebagai contoh, ada jenis-jenis barang tertentu yang dilarang oleh beberapa negara, tapi tidak dilarang oleh negara lainnya. Contoh lainnya adalah pembatasan jumlah untuk barang yang diizinkan masuk ke negara tersebut.

Mengapa Anda perlu mengetahui soal regulasi ini? Secara garis besar, tujuannya adalah untuk memastikan bahwa barang yang akan Anda kirim tidak termasuk ke dalam barang yang dilarang oleh negara tujuan. Dengan begitu, tentu paket yang Anda kirimkan akan sampai ke alamat tujuan dengan aman, kan?

Pastikan Paket Dalam Kondisi Yang Baik

Nah, kalau ternyata negara tujuan Anda aman alias paket yang akan Anda kirim berisi barang yang diperbolehkan masuk, hal berikut yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi paketnya. Mengingat bahwa dalam pengiriman luar negeri berarti paket akan melalui perjalanan lebih lama, tentu Anda perlu berikan perhatian ekstra terkait kondisi dan keamanannya.

Kemas paket dengan baik dan cermat agar risiko kerusakan selama pengiriman bisa Anda minimalisir. Apalagi jika paket yang Anda kirim adalah paket pesanan dari pelanggan, sehingga Anda jelas harus pastikan kondisinya aman sampai di tujuan agar pelanggan puas.

Cari Tahu Tarif Pengiriman Ke Luar Negeri

Dan yang pasti, jangan lupa untuk mengecek berapa biaya atau tarif pengirimannya. Dan seperti yang mungkin sudah Anda tebak, biaya pengiriman luar negeri tentunya lebih mahal dibandingkan biaya pengiriman domestik atau dalam negeri.

Untungnya, info tarif pengiriman saat ini bisa Anda cek sendiri secara langsung melalui website jasa ekspedisi yang akan Anda pilih. Cukup masukkan alamat website-nya, kemudian cek tarifnya di menu yang tersedia. 

Pilih Jasa Pengiriman Yang Terpercaya Dan Mudah Diakses

Memang benar ada beberapa faktor penting yang menentukan keamanan dan kecepatan pengiriman paket, termasuk untuk pengiriman internasional sekalipun. Akan tetapi, Anda perlu memastikan semua faktor tersebut terpenuhi, termasuk memilih jasa pengiriman yang profesional, andal, dan terpercaya. Dengan begitu, Anda dan penerima akan jauh lebih tenang ketika paket dalam pengiriman sampai akhirnya tiba di tujuan.

Di samping itu, pilih juga jasa pengiriman luar negeri yang mudah Anda akses. Misalnya pihak jasa kirim yang melayani order pengiriman secara online, termasuk jemput paket. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi harus repot-repot keluar waktu, tenaga, dan bensin untuk mendatangi sendiri kantor jasa ekspedisi tersebut. Jadi, Anda tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasanya

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN