ADA BERITA APA HARI INI?

Solusi Logistik? DHL Global Forwarding Solusinya!

TIPS
User

joshua

28 February 2023

DHL Global Forwarding Itu Apa?

Seperti yang kita tahu, DHL merupakan salah satu perusahaan besar yang bekerja di bidang jasa atau layanan logistik ke seluruh dunia. Layanan yang disediakan oleh DHL mencakup pengiriman dokumen, paket, dan barang ke seluruh dunia dengan cepat dan aman. Tidak hanya itu, DHL juga memiliki unit bisnis yang menyediakan solusi untuk logistik internasional yaitu DHL Global Forwarding. Tapi apakah kamu tahu apa itu DHL Global Forwarding?

DHL Global Forwarding berdiri di tahun 1815 dan saat ini menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Solusi logistik yang ditawarkan oleh unit bisnis satu ini termasuk pengiriman laut, darat, dan udara, juga layanan pengiriman industri khusus dan proyek. 

Layanan Apa Saja Yang Disediakan

Layanan yang diberikan oleh perusahaan ini mencakup pengantaran atau pengiriman barang dengan menggunakan berbagai transportasi ke berbagai negara, diantaranya kapal, pesawat terbang, kereta api, dan truk. Tidak hanya itu, DHL Global Forwarding pun menyediakan beberapa layanan lain seperti pengaturan izin dan sertifikasi, penanganan dokumen, asuransi, juga layanan pengantaran dengan waktu yang telah ditentukan. 

Keunggulan DHL Global Forwarding

Kemampuan DHL Global Forwarding dalam menangani pengantaran atau pengiriman barang yang berat dan besar, seperti peralatan industri, mesin, serta proyek konstruksi, menjadi salah satu keunggulannya. Dengan keunggulan tersebut, tentu DHL memiliki tim spesialis atau ahli yang berpengalaman dan terlatih dalam mengatur pengantaran barang dengan berat dan ukuran yang tidak biasa. Selain itu, DHL juga memiliki akses ke moda transportasi yang dapat menangani pengiriman barang tersebut. 

Perusahaan logistik ini menyediakan juga layanan pelacakan barang yang dikirim secara online, yang tentu saja pelanggan dapat melacak status pengiriman mereka dari waktu ke waktu. Dengan layanan tersebut, tentu memberikan visibilitas dan transparansi yang diperlukan dalam melakukan pengiriman barang ke seluruh dunia. hal ini dapat memudahkan pelanggan untuk memantau pengiriman barang yang mereka lakukan dengan mudah dan dapat memberikan informasi kepada penerima. 

Selain keunggulan-keunggulan tersebut, DHL Global Forwarding juga memberikan penawaran solusi logistik ramah lingkungan. Dengan mengirimkan barang dengan mengoptimalkan rute pengiriman yang digunakan serta menggunakan moda transportasi yang efisien, dapat mengurangi emisi karbon yang dihasilkan serta dampak lingkungan yang lain. 

Itulah beberapa informasi mengenai DHL Global Forwarding. Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa DHL Global Forwarding merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa atau layanan logistik terpercaya dan terbesar di dunia. Dengan jaringan global yang cukup luas dan pengalaman yang banyak, perusahaan ini dapat memberikan kepada Anda solusi logistik yang lebih efisien dan efektif, serta ramah lingkungan.

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN