ADA BERITA APA HARI INI?

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Agar Barang Ekspor Indonesia Semakin Aman Dan Praktis

UMUM
User

joshua

08 May 2023

Barang ekspor Indonesia menjadi salah satu aktivitas bisnis yang sudah umum terjadi, bahkan kian meningkat dewasa ini. Bagi Anda yang bergerak di bidang ekspor barang, kini semakin praktis melakukannya dengan menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Tidak sembarang memilih, ada banyak faktor yang harus diperhatikan agar Anda bisa mendapatkan layanan ekspedisi terbaik yang kredibel, terpercaya, tarif murah dan siap melayani kebutuhan ekspor barang secara internasional. Untuk menambah wawasan Anda, berikut kami rangkum tips penting memilih layanan ekspedisi untuk pengiriman barang luar negeri.

1. Cek Jenis Barang Yang Akan Diekspor

Tentu saja hal pertama ialah memeriksa jenis barang yang akan Anda kirimkan ke luar negeri. Pastikan barang tersebut tergolong barang yang aman karena terdapat beberapa jenis barang yang mustahil untuk dikirim ke luar negeri.

2. Periksa Ukuran Dan Berat Barang

Kemudian perhatikan ukuran barang yang hendak di ekspor. Coba periksa dimensi, volume dan berat barang tersebut sehingga Anda semakin mudah menyesuaikan layanan pengiriman barang yang bisa digunakan nanti.

3. Memilih Layanan Pengiriman Barang

Ada banyak hal penting yang harus Anda pertimbangkan saat memilih layanan pengiriman barang. Termasuk menyesuaikan kapasitas barang kiriman. Jika Anda akan mengirim barang dalam jumlah banyak, ada baiknya memilih layanan pengiriman via laut.

Namun jika barangnya kecil  dan ringan, Anda bisa memilih layanan via udara. Saat ini ada banyak mitra ekspedisi berpengalaman dan terpercaya yang bisa andalkan agar barang ekspor Indonesia selalu aman sampai ke tangan penerima.

4. Periksa Tarif Yang Harus Dikeluarkan

Yang paling penting ialah memeriksa total biaya pengiriman yang harus Anda keluarkan dan periksa biaya apa saja itu. Pastikan Anda tidak diharuskan mengeluarkan uang tambahan selain uang yang telah dikeluarkan sebelumnya.

Mengenai hal ini, jangan ragu untuk berkonsultasi secara terbuka dengan pihak jasa ekspedisi andalan agar Anda lebih paham dan mampu memilih layanan pengiriman barang terbaik. 

Jika ingin lebih praktis, kini Anda juga bisa menggunakan aplikasi layanan ekspedisi yang akan memudahkan proses memilih ekspedisi kurir internasional.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengetahui penawaran harga ekspedisi, melakukan booking pengiriman, pembayaran dan mendapatkan berbagai penawaran spesial lainnya hanya dengan 1 aplikasi ini saja.

5. Menggunakan Layanan Ekspedisi Mooleh.com

Kini Anda bisa mempercayakan Mooleh.com untuk kebutuhan pengiriman barang ke luar negeri secara cepat dan aman. Mooleh.com siap melayani pengiriman ke luar negeri dengan mitra terpercaya yang sudah berpengalaman.

Ada banyak fitur dan penawaran spesial menggunakan aplikasi pengiriman barang satu ini. Saat ini Mooleh.com juga sudah menjalin kerja sama dengan jasa ekspedisi terbaik seperti Aramex, DHL, Maersk, Cargolux, Emirates, CMA CGM, Etihad, FeedEx, Garuda Indonesia, Hapag Lioyd, Turkies Airline, Korean Air, Oocl, One, Singapore Airlines, Sky Net dan sebagainya.

Tunggu apalagi? Segara kunjungi laman resmi Mooleh.com untuk mengetahui layanan dan tarif barang ekspor Indonesia

Mooleh

Penyedia layanan ekspedisi luar negeri aman dan terpercaya

Operational Office
Location
  • Plaza Summarecon Bekasi 6th Floor - Unit 607

  • Jl. Bulaver Ahmad Yani Kav. KA001 Kota Bekasi, Jawa Barat 17142

Download Apps
Apple
Goolge
Warehouse
Location
  • Ruko Bekasi Town Square (Betos)

  • Jl. Cut Mutia Blok D-01 Bekasi Timur 17113

Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • Youtube
  • Twitter
  • IN